Beranda Sport Bagas Adi Dapat Pelajaran Berharga dari Marko Simic

Bagas Adi Dapat Pelajaran Berharga dari Marko Simic

13
0
BERBAGI


Bola.com, Malang – Bek muda Arema FC, Bagas Adi Nugroho, mengaku kecewa dengan kekalahan 1-3 dari Persija Jakarta pada pekan kedua Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Kekecewaan Bagas bertambah karena tidak berhasil mematikan pergerakan pemain kunci Persija, Marko Simic. Striker asal Kroasia itu mencetak dua gol untuk kemenangan tuan rumah.

“Saya kurang maksimal di pertandingan itu karena di awal pertandingan engkel saya mengalami cedera setelah tertimpa Simic,” kata bek timnas Indonesia U-23 ini.

Cedera yang dialami Bagas memang tidak terlalu parah dan bisa kembali fit dalam waktu sepekan. Bagas pun mengakui dapat pelajaran penting dari penyerang yang dijuluki Super Simic tersebut.

“Simic penyerang yang pintar. Dia sering backpass dan tidak banyak membawa bola. Ketika sudah dapat di posisi yang tepat dia bisa mencetak gol,” ucapnya.

Bagas melihat jika pemain Persija sangat memanjakan Simic karena akselerasi yang dilakukan pemain tengah akan berujung kepada Simic. “Yang jadi koreksi, kami sempat lengah ketika Persija dapan bola mati pada babak kedua. Sehingga dua tendangan sudut mereka membuahkan gol,” tukas pemain yang posisinya digantikan oleh Purwaka Yudi pada laga kontra Persija.

Laga melawan tim Macan Kemayoran merupakan yang pertama untuk Bagas bersama Arema di Liga 1 2018. Sebelumnya, saat melawan Mitra Kukar, Bagas tidak dapat kesempatan main karena masa adaptasi yang minim setelah memenuhi panggilan timnas Indonesia U-23.



Source link