Beranda Sport Semangat Tolak Menyerah Melanda Timnas Indonesia U-16

Semangat Tolak Menyerah Melanda Timnas Indonesia U-16

32
0
BERBAGI


Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan kedua di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 dengan tidak mudah. Skuat Garuda Asia tertinggal 0-1 lebih dulu dari Timor Leste sebelum mencetak tiga gol balasan di babak kedua.

Kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana, mengakui mental teman-temannya selama pertandingan turut mengubah hasil akhir.

“Alhamdulillah kemarin kami diberi kemenangan walaupun sempat tertinggal di babak pertama. Tetapi semangat teman-teman tidak turun dan pantang menyerah sebelum wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan,” ujar David.

Pemain belia jebolan PSMS U-15 berharap rekan-rekannya mampu mempertahankan semangat yang sama sehingga bisa meraih kemenangan di laga selanjutnya.

Timnas Indonesia U-16 tertinggal lebih dulu sebelum memenangi laga kontra Timor Leste. (Dok. PSSI)

“Saya harapkan juga saat melawan Thailand seperti itu (semangatnya), malah harus ditambah lagi. Agar bisa memenangkan pertandingan,” kata David dalam rilis resmi PESSI.

Kemenangan atas Thailand akan memuluskan langkah anak asuh Fakhri Husaini ke putaran final Piala Asia U-16 karena membuka peluang menjadi juara grup.

Indonesia masih berpeluang menjadi juara Grup G Kualifikasi Piala Asia u-16.Indonesia masih berpeluang menjadi juara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16. (Dok. PSSI)

Dari lima negara yang menjadi kontestan Grup G, hanya juara grup yang akan lulus secara otomatis, bersama dengan sembilan juara grup lainnya. Sedangkan runner-up grup harus bersaing dengan penghuni peringkat kedua lainnya untuk memperebutkan lima tempat tersisa.
Putaran final Piala Asia U-16 akan diikuti 16 negara yang rencananya berlangsung tahun depan di Malaysia pada 20 September hingga 7 Oktober.



Source link