Beranda Sport Ciabatti Terkesan dengan Perjuangan Dovizioso di Ducati : Okezone Sports

Ciabatti Terkesan dengan Perjuangan Dovizioso di Ducati : Okezone Sports

17
0
BERBAGI




DOHA – Pembalap kepunyaan Tim, Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mencatatkan penampilan yang luar biasa kala melakoni seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu. Pasalnya, pembalap asal Italia itu sukses memenangkan balapan dan membuat semua orang terkesan, termasuk di antaranya sang Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Pada musim balap MotoGP 2017, Dovizioso memang sudah menunjukkan kemampuannya sebagai pembalap jempolan. Tanpa diprediksi, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu mampu bersaing ketat dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perebutan gelar juara dunia hingga seri terakhir.

(Baca juga: Ciabatti Harap Dovizioso Jadi Pembalap Terlama Ducati di MotoGP)

Mengakhiri musim 2017 sebagai runner-up, nama Dovizioso pun langsung melejit dan menjadi salah satu yang difavoritkan untuk menjuarai turnamen musim ini. Namun, beberapa pihak nyatanya sempat meragukan kemampuan Dovizioso dan menganggap penampilan gemilangnya pada musim lalu hanya sebagai kebetulan saja.

Kendati begitu, Dovizioso nyatanya mampu menjawab kritik tersebut dengan menjadi pemenang di seri perdana MotoGP. Tak ayal, pembalap 31 tahun itu pun kini disejajarkan dengan para rider kelas dunia, seperti Marquez dan Valentino Rossi untuk bersaing di posisi terdepan.

Ciabatti menerangkan kalau apa yang didapat Dovizioso saat ini tidaklah berlangsung mudah. Ia mengungkit masa-masa suram Dovizioso pada empat musim perdananya bersama Ducati. Menurut Ciabatti, salah satu balapan yang menjadi titik balik Dovizioso adalah seri MotoGP Italia 2017, di mana kala itu Dovi tampil sebagai pemenang.

Menurutnya, hal tersebut membuat Dovizioso semakin memiliki kepercayaan diri dan tak gentar dengan persaingan yang dihadapi. Ciabatti pun berharap agar Dovizioso berkenan memperpanjang kontraknya bersama Ducati yang saat ini tengah berjalan enam tahun.

“Kemenangan di Mugello (MotoGP Italia 2017) telah menyegel sepenuhnya kedewasaan dari kepercayaan diri seorang pembalap dan itu membuatnya bisa menjaga emosinya di bawah kendali,” beber Ciabatti, menyadur dari Tutto Motori Web, Kamis (22/3/2018).

“Pada musim 2016 di Sepang dia memenangkan balapan (pertama kalinya di Ducati), membawa dengannya kepercayaan dan mengalami peningkatan selama musim dingin dan musim lalu kami mendapati Dovizioso yang benar-benar berbeda, yang yakin akan kemampuannya dan di atas semua dia memiliki hubungan yang luar biasa dengan tim,”

(fmh)



Source link