Home Sport Fakhri Puji Kecerdasan Sutan Zico yang Cetak “Hat-trick”

Fakhri Puji Kecerdasan Sutan Zico yang Cetak “Hat-trick”

15
0
SHARE


KOMPAS.com – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memuji performa Sutan Diego Armando Zico. Diakuinya, kehadiran pemain tersebut memberikan dampak yang sangat positif bagi pasukannya ketika melawan Timor Leste dalam laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, Senin (18/9/2017).

Sutan Zico menjadi aktor kemenangan Garuda Asia atas Timor Leste. Masuk pada menit ke-46, Sutan Zico mampu mencetak hat-trick untuk membawa Indonesia menang 3-1 atas negara tetangga tersebut. Padahal, Indonesia sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Fakhri menyebut Sutan Zico adalah pemain cerdas. Menurutnya, Sutan Zico bisa mengatur kapan harus bermain menggunakan otot dan akal.

“Masuknya Zico terbukti bisa mengubah permainan. Zico sudah membuktikannya dengan mencetak tiga gol,” ujar Fakhri usai laga.

“Dia memberikan banyak perubahan bagi tim. Dia pemecah kebuntuan gol tim kami,” tambah mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Facebook.com/SutanDiegoZico Striker timnas U-16 Indonesia, Sutan Diego Armando Zico.

Bek pemain tengah PKT Bontang itu meyakini bahwa pemainnya itu masih bisa berkembang.

“Seperti yang sudah saya katakan, dia pemain bagus, penempatan posisi dan penyelesaian akhir dia juga bagus. Dia striker berbakat yang tahu kapan saat harus menggunakan kekuatan (otot) dan kapan harus berpikir menggunakan akalnya (otak). Dia masih bisa terus berkembang,” tutur Fakhri.

Dengan kemenangan itu, Timnas U-16 masih menguasai klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Indonesia memiliki modal enam poin atau catatan sempurna setelah menang dalam dua pertandingan awal.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here