Beranda Sport Liga Champions: Menakar Peluang Chelsea di Kandang Barcelona

Liga Champions: Menakar Peluang Chelsea di Kandang Barcelona

17
0
BERBAGI


London – Chelsea akan bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona untuk melakoni leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2017-2018, Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. The Blues memiliki misi sulit untuk bisa meraih satu tiket ke babak delapan besar.

Berbekal hasil imbang 1-1 melawan Barcelona di Stamford Bridge, secara matematis Chelsea dirugikan. Apalagi laga nanti akan berlangsung di Camp Nou, di mana Barcelona pasti bakal bermain menyerang.

Raksasa London Barat itu harus mencetak dua gol atau meraih kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya. Hal itu tentu bakal sulit kalau manajer Antonio Conte menerapkan strategi bertahan atau mengandalkan serangan balik.

Eden Hazard dan kawan-kawan wajib tampil menekan sejak awal pertandingan. Akan tetapi, hal itu juga bakal menjadi bumerang untuk Chelsea andai terlalu bermain terbuka. Sebab, Barcelona dikenal sebagai tim yang gemar melakukan tusukan dengan mengandalkan penguasaan bola.

Sejarah mencatat, laga nanti menjadi pertemuan ke-14 untuk Barcelona dan Chelsea di berbagai ajang. Chelsea tercatat mampu memenangi lima pertandingan, Barcelona meraih lima kemenangan dan enam laga berakhir imbang.

Namun, Chelsea ternyata memiliki catatan manis ketika bertandang ke Camp Nou. Kubu Stamford Bridge mampu meraih empat kali imbang dan kalah dua kali.

Mereka juga punya memori bagus enam tahun lalu ketika mendepak klub asal Catalan di Camp Nou. Chelsea ketika itu meraih kemenangan 1-0 di Stamford Bridge dan meraih hasil imbang 2-2 di kandang Blaugrana.

Catatan tandang Chelsea sepanjang fase grup Liga Champions musim ini pun tak terlalu buruk. Chelsea mampu meraih dua kemenangan dan sekali kalah dengan mencetak lima gol dan kebobolan empat gol.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lionel Messi akhirnya mencetak gol pertamanya ke gawang Chelsea, saat membawa Barcelona bermain imbang 1-1 di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.



Source link