Beranda Sport Gol Dianulir, Persija Ditahan Song Lam

Gol Dianulir, Persija Ditahan Song Lam

13
0
BERBAGI


Jakarta, CNN Indonesia — Persija Jakarta diimbangi Song Lam Nghe An tanpa gol di babak pertama pertandingan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3). Kendati menguasai permainan, Persija kesulitan membobol gawang Song Lam.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Persija langsung menekan Song Lam Nghe An sejak awal demi bisa unggul lebih dahulu.

Persija mendapat peluang lewat tendangan bebas di menit ketiga setelah Riko Simanjuntak dilanggar. Ismed Sofyan maju sebagai eksekutor, namun tendangannya masih bisa diantisipasi bek lawan.

Macan Kemayoran mendapat peluang pertama pada menit keenam melalui bek tengah Maman Abdurrahman. Namun, tendangan mantan pemain Timnas Indonesia itu dari luar kotak penalti masih melebar ke kiri.

Pertandingan Persija vs Song Lam Nghe An ini bisa menentukan posisi kedua tim di klasemen sementara Grup H. Macan Kemayoran bisa memuncaki klasemen jika menang dengan selieih tiga gol atau lebih.

Riko Simanjuntak jadi motor serangan Persija Jakarta di babak pertama. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Sampai menit ke-15, Persija memiliki penguasaan bola mencapai 66,7 persen. Tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra ini lebih banyak melakukan serangan melalui kedua lini sayap. Persija mengandalkan umpan-umpan silang dari sisi kanan dan kiri dengan bertumpu kepada Marko Simic sebagai ujung tombak.

Sektor kiri pertahanan Song Lam paling sering dieksploitasi Persija melalui pemain lincahnya Riko Simanjuntak. Serangan Persija melalui sayap kanan hingga menit ke-35 permainan mencapai 56,1 persen.

Lini belakang dan tengah Persija sukses memaksa pemain-pemain Song Lam banyak bermain di lapangan sendiri. Namun, pemain-pemain Song Lam tampil cukup disiplin di babak pertama.

Pada menit ke-40, Rudi Widodo dan Riko Simanjuntak bertukar posisi. Rudi bermain di kanan sedangkan Riko di kiri. Hanya saja, tetap saja tidak ada peluang emas yang tercipta untuk Persija.

Persija sebenarnya sempat unggul melalui Riko Simanjuntak pada menit ke-45+2. Sayang, gol tersebut dianulir lantaran Marko Simic lebih dahulu offside.

Berawal dari umpan silang Rezaldi dari sisi kiri, Rudi Widodo yang menerima bola mendang bola ke arah Simic yang dalam posisi offside dan mendapat kawalan dari pemain Song lam.

Bola liar itu pun jatuh di kaki Riko yang berdiri bebas untuk mencetak gol. Skor babak pertama Persija vs Song Lam pun berakhir imbang tanpa gol.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rudi Widodo.

Song Lam Nghe An (4-3-3): Le Quang Dai; Nhat, Hoang Van Khanh, Tran Dinh, Vo Ngoc Duc; Le Manh Dung, Ngo Kuan Toan, Le The Cuong; Ho Tuan Tai, Phuc Tinh, Nguyen Viet.

(jun)



Source link