Beranda Sport Wajah Baru di Latihan Persib, Mantan Pemain Persijap Ikut Trial

Wajah Baru di Latihan Persib, Mantan Pemain Persijap Ikut Trial

27
0
BERBAGI


PERSIB Bandung menjalani latihan rutin di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu, 14 Maret 2018 pagi. Pada agenda persiapan jelang Liga 1 2018 tersebut, tim pangeran biru berlatih dengan komposisi pemain lengkap. Begitu pula dengan tim pelatih.

Namun selain para awak yang sudah sejak beberapa bulan terakhir bergabung dengan Persib Bandung, terdapat wajah baru di sesi latihan kali ini. Diketahui, sosok tersebut adalah M Sabillah yang berposisi sebagai pemain belakang.

Di hari pertama latihan bersama tim Pangeran Biru, M Sabillah mengenakan seragam latihan Persib berwarna putih sama seperti pemain lain. Dia mengenakan jersey bernomor punggung 3.

Bersama Tony Sucipto dan kawan-kawan, M Sabillah juga melahap menu latihan dengan intensitas normal. Dia pun ikut serta dalam simulasi pertandingan berupa game internal. M Sabillah bergabung dengan Atep, Airlangga Sucipto, Zola dan beberapa pemain lainnya dalam tim tanpa rompi. Sementara tim lawan, yang mengenakan rompi latihan, antara lain diperkuat Eka Ramdani, Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, dan Henhen. 

Setelah dikonfirmasi, M Sabillah tengah melakukan trial atau uji seleksi di tim kebanggaan bobotoh ini. Belum terdapat kepastian sampai kapan masa trial untuknya akan berlangsung. 

Perjalanan M Sabillah

Nama M Sabillah memang belum terlalu masyhur di kancah sepak bola tanah air, terutama kasta Liga 1. Namun, beberapa tim dengan nama familiar, pernah dia perkuat.

Nama lengkapnya Moch Al Amin Syukur Fisabillah, asal Malang, Jawa Timur.  Pada awal 2017, M Sabillah diketahui bermain bersama Persijap Jepara. Dia lantas bermain untuk Persibat Batang sejak kisaran Agustus pada tahun yang sama, saat usianya masih 23 tahun. Di klub tersebut, dia bermain di bawah asuhan pelatih kenamaan, Daniel Roekito dan berkiprah di Liga 2 2017. Namun hanya berjarak dua bulan kemudian, kebersamaannya dengan Persibat Batang berakhir. 

Seperti diketahui, Persib Bandung saat ini tengah mencari banyak pemain tambahan. Mario Gomez bahkan berulang kali mengungkapkan bahwa setidaknya tim Pangeran Biru masih butuh tiga pemain lokal untuk berbagai posisi, dan satu pemain asing untuk mengisi lini depan. Menurut Mario Gomez, dengan komposisi pemain yang saat ini dimiliki, yakni tak lebih dari 24 orang, Persib rawan kehabisan tenaga di musim 2018.***



Source link