Beranda Sport Jadwal Wakil Indonesia di Babak Pertama All England 2018 – VIVA

Jadwal Wakil Indonesia di Babak Pertama All England 2018 – VIVA

40
0
BERBAGI


VIVA – Laga hari perdana ajang All England Open 2018, akan dimulai Rabu 14 Maret 2018, Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris. Turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu pun, kini punya label baru bertajuk BWF World Tour Super 1000, dengan total prize money senilai US$1.000.000.

Ada pun yang berbeda dari gelaran All England tahun ini adalah tidak diberlakukannya babak kualifikasi, sehingga langsung memainkan partai babak pertama. Sebanyak 14 wakil Merah Putih pun akan bertarung membidik ambisi merebut gelar bergengsi tersebut.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Kiprah Indonesia di Pentas All England

Dikutip Tournament Software, pertandingan hari ini akan dimulai pada pukul 9.00 waktu setempat atau 16.00 WIB. Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil dalam partai kedua di lapangan 1, melawan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dari Bulgaria. 

Selain Greysia/Apriyani, ada pula Fitriani yang bermain melawan Soniia Cheah asal Malaysia, yang juga akan berlangsung di lapangan 1. Sementara itu, di lapangan lain, ganda putri Haris/Rizki Amelia Pradipta melawan duo Korea Selatan, Chang Ye-na/Hye Rin-kim mulai pukul 17.20 WIB. 

Kemudian, giliran ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia pada pukul 10.40 atau 17.40 WIB. Di tunggal putra, Jonatan Christie bertemu pemain senior Hongkong, Wong Wing Ki Vincent, pada pukul 12.40 atau 19.40 WIB. 

Unggulan keempat pada sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto akan bermain pada pukul 14.20 atau 21.20 WIB melawan Lee Yang/Hsu Ya Ching (Taiwan).

Pukul 15.00 atau 22.00 WIB, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dilanjutkan perang saudara antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Angga Pratama/Rian Agung Saputro pada pukul 15.40 atau 22.40 WIB.

Dua puluh menit berselang, perang saudara kembali tersaji pada sektor tunggal putra ketika pemain senior Tommy Sugiarto melawan Anthony Sinisuka Ginting. Selanjutnya, giliran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menantang ganda Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova pada pukul 16.40 atau 23.30 WIB.

Pukul 17.00 atau Rabu tengah malam, tepat pukul 24.00 WIB, dua wakil Tanah Air tampil yakni ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan bertemu pasangan Inggris, Chloe Birch/Jessica Pugh dan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu duet Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille.



Source link