Beranda Sport Persija Vs Song Lam Nghe An, Tekad Wakil Vietnam di Piala AFC

Persija Vs Song Lam Nghe An, Tekad Wakil Vietnam di Piala AFC

23
0
BERBAGI


KOMPAS.com – Ada sebuah tekad yang diusung oleh pelatih Song Lam Nghe An FC, Nguyen Duc Thang, pada babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018. 

Pelatih berusia 41 tahun itu ingin membawa timnya bisa berbicara banyak lagi di kompetisi tingkat kedua se-Asia tersebut.

Apa yang diinginkan Nguyen Duc Thang memang bisa saja tercapai.

Mengingat tim asal Vietnam itu saat ini masih memuncaki klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 dengan mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan.

Baca juga: Rohit Chand Optimis Persija Lolos dari Fase Grup Piala AFC 2018

Song Lam Nghe An masih menyisakan tiga pertandingan lagi di babak penyisihan Grup H melawan Persija Jakarta, Johor Darul Takzim, dan Tampines Rovers.

Dua klub terdekat Song Lam Nghe An adalah Johor Darul Takzim dan Persija yang jumlah poinnya sama-sama mengemas empat angka.

Song Lam Nghe An tentunya membutuhkan jumlah poin lebih banyak apabila ingin lolos ke babak 16 besar Piala AFC 2018 dengan keluar sebagai juara Grup H.

“Bagi kami, setiap pertandingan itu sangat penting. Kami baru mendapatkan tujuh poin dari dua kemenangan dan satu imbang,” ucap Nguyen Duc Thang di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

“Tentu saja kami akan memberikan yang terbaik di Piala AFC,” ucapnya menambahkan.

Baca juga: Hadapi Persija, Song Lam Nghe An Tanpa 5 Pemain Inti

Namun, Nguyen Duc Thang mengaku konsentrasinya akan pecah untuk memilih fokus di Piala AFC 2018 apa Vietnam League 2018.

Sebab, kompetisi kasta tertinggi di Vietnam sudah dimulai pada Sabtu (10/3/2018) dan Song Lam Nghe An baru akan bertanding akhir pekan nanti menjamu Sanna Khanh Hoa di Stadion Vinh.

Untuk itu, Nguyen Duc Thang akan mengatur pemain yang akan tampil dengan sangat baik.

Ia tidak mau memaksakan pemain yang mengalami kelelahan saat pertandingan nanti.

“Pertandingan di Piala AFC dan Vietnam League hampir bersamaan. Bahkan, kami harus memainkan dua pertandingan dalam waktu tiga hari,” ucap Nguyen Duc Thang.

“Jadi, kami harus bijaksana untuk memilih pemain dan berharap mendapatkan hasil maksimal,” ucapnya menambahkan.

Dalam laga melawan Persija yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018), Song Lam Nghe An tidak diperkuat lima pemain intinya.

Mereka adalah Que Ngoc Hai, Osmar Moreira, Michael Olah, Phan Van Duc, dan Ho Khac Ngoc.

“Dengan pemain yang seadanya, saya yakin skuad ini bisa memberikan perlawanan kepada Persija,” ucap Nguyen Duc Thang. (M Hary Prasetya)



Source link