Beranda Sport Manchester United vs Sevilla 0-0 di Babak I

Manchester United vs Sevilla 0-0 di Babak I

14
0
BERBAGI


Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United masih kesulitan menembus pertahanan Sevilla pada duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Old Trafford, Selasa (13/3). Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Manchester United langsung melakukan serangan sejak menit pertama. Pada menit kedua, Romelu Lukaku menghadirkan ancaman pertama ke gawang Sevilla. Setelah melakukan umpan 1-2 dengan Jesse Lingard, Lukaku melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tembakan Lukaku masih jauh dari sasaran.

Pada menit keenam, Manchester United mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Marcus Rashford. Tetapi tendangan pemain muda itu bisa diblok oleh kiper Sevilla, Sergio Rico.

Sevilla yang juga butuh gol untuk melaju ke babak selanjutnya tak mau kalah dalam memberikan tekanan. Di menit ke-10, umpan dari Ever Banega berhasil disundul oleh Joaquin Correa, tetapi sundulan Correa masih melayang di atas gawang.

Empat menit berselang, blunder Eric Bailly saat memberikan operan membahayakan lini belakang Manchester United. Beruntung bagi Manchester United, tendangan Luis Muriel dari posisi yang cukup terbuka masih jauh dari sasaran.

Sevilla bermain menyerang meski tampil di markas Manchester United. (Foto: REUTERS/David Klein)

Sevilla menunjukkan bahwa mereka benar-benar tak ragu untuk terus bermain terbuka dan mencoba menekan lini pertahanan Manchester United.

Pada menit ke-28, penetrasi Pablo Sarabia diakhiri dengan umpan terobosan ke arah Luis Muriel. Pemain bernomor punggung 20 ini punya ruang tembak yang bagus tetapi tendangannya masih melenceng di sebelah kiri gawang Manchester United.

Hingga 10 menit jelang babak pertama usai, Sevilla menunjukkan bahwa mereka mampu merepotkan Manchester United. ‘Setan Merah’ benar-benar tak dibiarkan leluasa melepaskan tembakan ke gawang Sevilla. Sevilla tampil disiplin saat bertahan karena akan ada 7-8 pemain di sekitar kotak penalti.

Peluang terbaik Manchester United kemudian datang di menit ke-38 saat kerja sama 1-2 antara Marouane Fellaini dengan Alexis Sanchez berakhir dengan tembakan kaki kiri Fellaini. Tetapi Sergio Rico tampil gemilang dan sukses menepis bola keluar lapangan.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim masih kesulitan menciptakan peluang bagus untuk mencetak gol. Laga babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Duel antara Manchester United lawan Sevilla di leg pertama berakhir dengan skor tanpa gol. Manchester United butuh kemenangan di laga ini untuk lolos sedangkan Sevilla bisa lolos dengan hasil seri yang membuahkan gol (1-1, 2-2, dan seterusnya)

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Young; Fellaini, Matic; Lingard, Sanchez, Rashford; Lukaku

Sevilla (4-3-2-1)

Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Banega, Vazquez; Sarabia, Correa; Muriel ( (ptr)



Source link