Beranda Sport Jose Mourinho: Liga Primer Inggris Tak Pernah Sesulit Ini

Jose Mourinho: Liga Primer Inggris Tak Pernah Sesulit Ini

26
0
BERBAGI


Liga Primer dinilai memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi karena setiap klub kini memiliki kekuatan ekonomi.



OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho percaya jika memenangi titel Liga Primer Inggris tidak pernah sesulit seperti sekarang ini.

Mourinho, yang sudah meraih tiga gelar EPL bersama Chelsea, berupaya untuk menambah koleksi gelarnya itu bersama United di musim ini. Sejauh ini, United mampu bercokol di papan atas klasemen setelah mengoleksi sepuluh poin dari empat laga pembuka.

Namun, Mourinho menilai persaingan untuk menjadi kampiun EPL akan makin sulit dari musim ke musim karena setiap klub kini memiliki apa yang dinamakannya kekuatan ekonomi.

SIMAK JUGA: Tanpa Pogba, Mourinho Kalem

“Saya rasa, meraih gelar EPL saat ini lebih sulit. Kekuatan ekonomi milik semua pihak. Itu artinya, setiap klub bukan cuma mampu membeli pemain, namun juga mempertahankan pemain. Semua tim terlihat kuat,” kata Mourinho dalam jumpa pers jelang laga kontra Everton, Minggu (17/9).

“Namun EPL memang selalu sulit karena alasan lain, misalnya karena di negara ini ada lebih banyak tim yang bersaing meraih gelar. Di samping tim-tim papan atas tersebut, setiap tim akan menghadirkan kesulitan dan berupaya mencuri poin dari Anda. Sangat kompetitif. Inggris adalah negara dengan kompetisi yang paling sulit untuk ditaklukkan,” terangnya.

Setan Merah sendiri sudah menunjukkan kekuatan ekonominya dengan memboyong sejumlah pemain baru dengan total pengeluaran hampir mencapai £150 juta. Romelu Lukau (£75 juta) menjadi yang termahal dan sudah menunjukkan kapasitasnya lewat torehan enam gol sejauh ini.

 



Source link