Beranda Sport Patrick Vieira Bandingkan Arsenal Generasinya Dengan Sekarang

Patrick Vieira Bandingkan Arsenal Generasinya Dengan Sekarang

34
0
BERBAGI


Patrick Vieira berpendapat, Arsenal di generasinya kuat secara fisik sementara di era sekarang sangat loyo.



OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Patrick Vieira menilai, Arsenal di masanya dengan era terkini sangat berbeda, terutama soal aspek kualitas fisik. Dalam pandangannya, tim di masa sekarang cukup lemah.

The Gunners mengalami kekalahan keduanya dalam tiga pertandingan terakhir musim ini setelah diempaskan Liverpool empat gol tanpa ampun di Anfield, Minggu kemarin.

Legenda Prancis ini adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Arsenal, di mana dia ber-partner dengan Emmanuel Petit. Di musim 2003/04, Meriam London melalui puncak supremasi di Liga Primer Inggris dengan keluar sebagai juara tanpa terkalahkan.

Mantan gelandang Prancis ini, yang kini menjadi manajer tim MLS New York City, menikmati image Arsenal sebagai tim atraktif. Namun dengan skuat saat ini, Vieira menilai, klub kesayangannya ini butuh tambahan power.

SIMAK JUGA: Ian Wright: Arsenal Kacau!

“Jika Anda melihat Arsenal hari ini, saya benar-benar menikmati permainan mereka. Mereka memainkan sepakbola dengan sangat baik,” papar Vieira kepada Mail Online.

“Akan tetapi, itu belum cukup untuk memenangkan beragam pertandingan atau memenangkan kompetisi. Di masa kami menjadi juara, kami memiliki kekuatan untuk tidak bermain bagus, tapi terkdang berhasil memenangkan laga dengan skor 1-0.”

“Saya tidak mengatakan ‘Generasi kami lebih baik dibandingkan dengan generasi sekarang’. Tidak masuk di akal bila membandingkan dua generasi ini, karena kami berbeda periode.”

Vieira kemudian menjelaskan, Arsenal di eranya lebih mengedepankan permainan fisik, sesuatu yang dinilainya sebagai penyeimbang dalam sebuah tim. Faktor ini tidak dimiliki skuat Wenger saat ini.

“Tim di generasi kami lebih mengandalkan fisik, tapi di generasi ini lebih menonjolkan pemain terbaik. Tidak ada keraguan soal itu. Jadi, keseimbangan adalah apa yang diperlukan Arsenal saat ini,” lanjutnya.

“Kami memiliki fisik yang berbeda untuk menghadapi beragam situasi yang berbeda.”



Source link