Beranda Sport JK Yakin Jarak Tempuh Atlet ke Venue Asian Games 34 Menit

JK Yakin Jarak Tempuh Atlet ke Venue Asian Games 34 Menit

21
0
BERBAGI


Jakarta, CNN Indonesia — Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini jarak tempuh Wisma Atlet Kemayoran menuju venue Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dapat dicapai dalam waktu 34 menit. Waktu tempuh ini merupakan target dari pihak penyelanggara agar para atlet dapat tiba tidak terlambat saat pertandingan.

“Jadi pakai dua cara, pakai tol dan pakai ini (non tol) tinggal mana yang paling cepat. Nanti ada rekayasa lalu lintas yang dipakai,” ujar JK di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2).

Menurut JK, pihaknya juga masih menimbang rencana meliburkan anak sekolah saat penyelenggaraan Asian Games demi mencapai target 34 menit tersebut.

“Semua akan diselesaikan untuk capai target 34 menit. Kami sudah hitung jarak,” katanya.

Pemerintah DKI Jakarta masih membuat rekayasa rencana lalu lintas dan libur sekolah saat Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)

JK menuturkan, pihak pengelola sejatinya hanya membutuhkan delapan dari 14 hari pelaksanaan Asian Games untuk uji coba rekayasa lalu lintas. Sebab, enam hari sisanya adalah hari libur.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tengah mematangkan rencana rekayasa lalu lintas dan libur anak sekolah. Ia berjanji akan segera mengumumkan ke publik setelah ada putusan soal rencana tersebut.

Berbagai rencana tengah diupayakan pemerintah dan penyelenggara agar perjalanan atlet ke venue Asian Games 2018 tidak terganggu.Berbagai rencana tengah diupayakan pemerintah dan penyelenggara agar perjalanan atlet ke venue Asian Games 2018 tidak terganggu. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

“Sekarang masih dibuat rekayasanya. Beberapa eksperimen sedang berjalan untuk memastikan target waktu tempuh yang harus tercapai,” ucap Anies.

Asian Games 2018 akan digelar di Indonesia di dua wilayah yakni di DKI Jakarta dan Palembang (Sumatera Selatan). Gelaran kejuaraan multievent se-Asia ini bakal berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018.

Upacara pembukaan dan penutupan Asian Games pada 18 Agustus mendatang sejauh ini direncanakan digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. (sry)



Source link