Beranda Sport Tren Negatif Stefano Cugurra Saat Melawan Bali United

Tren Negatif Stefano Cugurra Saat Melawan Bali United

15
0
BERBAGI


Sejak menukangi Persija, Teco belum pernah menang ketika melawan Bali United.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Laga final Piala Presiden 2018 bakal mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2) malam. Tentunya, ini bukan pertama kalinya kedua tim bentrok.

Mengingat, sebelumnya Persija sudah bertemu dengan Bali United di laga terakhir fase grup D. Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, itu Persija harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 3-2.

Itu bukan kekalahan pertama Persija di bawah pelatih Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues dari Bali United. Ya, pelatih yang akrab disapa Teco itu memang memiliki tren negatif ketika menghadapi tim Serdadu Tridatu.

Pertemuan pertamanya dengan Bali United terjadi pada laga Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 21 Mei 2017. Ketika itu, tim Macan Kemayoran yang bertindak sebagai tuan rumah hanya bisa memetik hasil imbang tanpa gol.

Setelah itu, tim ibu kota selalu menderita kekalahan dari Bali United. Pada pertemuan kedua di Liga 1 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 15 September 2017, mereka takluk dengan skor tipis 2-1. Dan terakhir adalah kekalahan yang terjadi di laga terakhir fase grup D Piala Presiden 2018.

Meski begitu, tentunya Teco sudah mengantisipasi strategi apa yang bakal kembali diterapkan Bali United di bawah komando Widodo Cahyono Putro dan Hans Peter Schaller. Apalagi, kali ini Persija bakal bermain di kandang sendiri. 

Tentunya, Persija tak ingin malu di depan pendukung mereka sendiri sekaligus memboyong trofi Piala Presiden untuk pertama kalinya dan memperbaiki catatan Teco ketika bertemu Bali United. “The Jakmania pasti penuh dan itu menjadi salah satu semangat kami, semangat pemain di lapangan,” ujar Teco.  



Source link