Home Sport Cerita Suka Duka Sukarelawan di Test Event Asian Games 2018

Cerita Suka Duka Sukarelawan di Test Event Asian Games 2018

5
0
SHARE


Bola.com, Jakarta – Jika Anda menjadi penonton yang hadir selama test event Asian Games 2018 mungkin sosok berbaju atau jaket ungu dengan celana warna cokelat muda ini sudah tidak asing lagi. Ya, mereka adalah para volunteer (sukarelawan) yang direkrut Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) untuk memudahkan dan memperlancar penyelenggaraan test event Asian Games 2018.

Senyum ramah, wajah yang tak kenal lelah, serta pergerakan yang lincah, menjadi syarat wajib yang harus dimiliki para sukarelawan test event Asian Games 2018. Orang-orang terpilih inilah yang menjadi faktor pendukung kesuksesan dari event percobaan menuju Asian Games 2018.

Sebelum menjalani tugas untuk membantu para atlet, ofisial, jurnalis, dan juga penonton, mereka sudah melakoni sejumlah pelatihan. INASGOC sebagai pihak yang bertanggung jawab tentunya tak ingin event yang menjadi taruhan nama dan harga diri bangsa ini tercoreng.

Untuk test event Asian Games 2018, INASGOC merekrut hampir 1.000 sukarelawan yang berusia 18-40 tahun dan memiliki profesi yang beragam mulai dari mahasiswa hingga pekerja swasta. Mereka mulai bertugas dari pagi sampai berakhir pertandingan. 

Salah satu sukarelawan di test event Asian Games adalah Dadi Bangun Wismantoro yang bertugas sebagai Liaison Officer (LO) tim nasional voli Hong Kong. Mahasiswa semester IV di salah satu perguruan tinggi di Jakarta itu mengaku beruntung mendapatkan kesempatan untuk menjadi sukarelawan di test event Asian Games 2018.

Dadi mengaku menjalani pekerjaan ini dengan suka cita. Bisa menambah teman, pengalaman, dan pengetahuan baru menjadi jaminan yang akan dimilikinya sejak direkrut menjadi volunteer.

“Jadi volunteer kebanyakan sukanya sih karena kami jadi punya kenalan baru dan koneksi baru. Terutama soal koneksi internasional seperti dari pemain maupun ofisial. Bahkan kami akan mendapatkan sambutan yang hangat jika nantinya berkunjung ke negara mereka,” kata Dadi kepada Bola.com di Tennis Indoor Hall Gelora Bung Karno, Rabu (14/2/2018).



Source link