Home Sport RESMI: Satia Bagdja Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

RESMI: Satia Bagdja Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

4
0
SHARE


Bagdja diberi kontrak sampai dengan Asia Games 2018.


OLEH    MUHAMMAD RIDWAN


Setelah menunggu lama, akhirnya PSSI mengumumkan sosok yang menukangi timnas wanita Indonesia. Adalah Satia Bagdja yang ditunjuk jadi pelatih skuat Srikandi Merah Putih tersebut.

Nantinya, pria berusia 57 tahun tersebut bakal berkolaborasi dengan Alex yang ditunjuk jadi asisten pelatih. Kemudian Beny Van Breukelen dipercaya menjadi pelatih kiper timnas wanita Indonesia.

Piala AFF Wanita, menjadi ajang terdekat yang bakal dimainkan timnas wanita Indonesia yang bergulir pada Juni-Juli mendatang. Kemudian Asian Games 2018 yang dihelat pada Agustus.

“Kami resmi memilih coach Satia Bagdja untuk menangani timnas wanita pada tahun 2018 ini. Kita ketahui beliau telah berpengalaman sebagai pelatih dan juga instruktur,” kata sekjen PSSI Ratu Tisha dikutip dari laman resmi PSSI.

“Kami berharap tim sepakbola wanita kita bisa tampil kompetitif di ajang Piala AFF maupun Asian Games mendatang,” ia menambahkan.

Sementara Bagdja, mengaku sangat senang dapat terpilih melatih timnas wanita Indonesia. Ia diberikan kontrak sampai dengan Asian Games mendatang.

“Sebelumnya pada Januari lalu, saya bersama coach Ruly Nere dan coach Jan Saragih dipanggil PSSI untuk memberikan presentasi terkait timnas wanita di tahun 2018. Saat ini saya masih menunggu panggilan lagi dari PSSI untuk memberikan program timnas wanita,” ucapnya.

Dalam waktu dekat PSSI akan mengumumkan program pemusatan latihan (TC) timnas wanita. Untuk materi pemain tersebut sebagian hasil dari turnamen Women’s Football Road To Asian Games Piala Pertiwi yang dilaksanakan di Palembang Desember 2017 lalu.

 

 



Source link