Home Sport Liverpool Unggul 2-0 atas Porto di Babak Pertama

Liverpool Unggul 2-0 atas Porto di Babak Pertama

3
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool tampil agresif dan dengan unggul 2-0 atas FC Porto dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Dragao, Kamis (15/4). Sadio Mane dan Mohamed Salah mencetak membawa The Reds meninggalkan Porto.

Tidak ada kejutan dalam lineup Liverpool. Tim asuhan Juergen Klopp itu turun dengan kekuatan terbaiknya. Mohamed Salah, Robeto Firmino, dan Sadio Mane mengisi barisan depan. Sedangkan duet Virgil Van Dijk dan Dejan Lovren menjadi benteng pertahanan.

Tendangan Otavio menit kesembilan membentur bek Liverpool dan melayang tipis di atas mistar gawang Loris Karius, hanya berbuah tendangan penjuru untuk Porto.

Menit ke-20, Liverpool mendapat peluang melalui Salah. Namun, pemain asal Mesir itu memilih memberikan umpan ke pemain lain yang akhirnya disapu bersih Diego Reyes, dibanding melepaskan tembakan ke gawang Porto.

Sampai pertengahan babak pertama, kedua tim memilih berhati-hati dalam bermain dan tidak terburu-buru dalam membangun serangan.

Liverpool mendominasi penguasaan bola tetapi kesulitan mencetak gol. (Reuters/Matthew Childs)

Liverpool mampu menguasai jalannya permainan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen, tapi selalu gagal saat berada di setengah lapangan Porto.

The Reds akhirnya membuka keunggulan melalui Sadio Mane pada menit ke-25 memanfaatkan umpan Georginio Wijnaldum. Bola liar dari Wijnaldum langsung ditembakkan dengan keras oleh Mane yang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Jose Sa.

Tidak butuh lama bag tim tamu untuk menjauh. Salah menambah keunggulan Liverpool menjadi 2-0 pada menit ke-29. Salah memanfaatkan tendangan keras James Milner yang membentur tiang, dengan brilian dia mengontrol bola lalu mengecoh kiper Porto sebelum mencetak gol.

FC Porto tidak banyak berkutik di babak pertama meski bermain di kandang sendiri.FC Porto tidak banyak berkutik di babak pertama meski bermain di kandang sendiri. (Reuters/Matthew Childs)

Porto ke babak 16 besar dengan status runner up Grup G. Kini mereka sudah kemasukan 12 gol dalam tujuh pertandingan. Sementara, Liverpool mencetak 25 gol dalam tujuh laga, mendekati perolehan gol Paris Saint-Germain.

Tambahan dua gol itu membuat Liverpool mencetak 13 gol dan kebobolan empat kali dalam empat laga tandang. Porto mencetak sembilan gol dan kebobolan delapan kali dalam tiga pertandingan kandang Liga Champions musim ini.
Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Madrid dan PSG akan berlangsung pada 7 Maret nanti di Stadion Anfield.

Susunan Pemain

Porto: Jose Sa; Ricardo, Diego Reyes, Ivan Marcano, Alex Telles; Sergio Oliveira, Hector Herrera, Moussa Marega, Otavio, Yacine Brahimi; Francisco Soares.

Liverpool: Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

(sry)



Source link