Beranda Sport ‘Juve Takkan Bisa Juarai Liga Champions dengan Buffon’

‘Juve Takkan Bisa Juarai Liga Champions dengan Buffon’

13
0
BERBAGI






Turin – Kiper sekaligus kapten Juventus Gianluigi Buffon disarankan sebaiknya pensiun saja. Juve bahkan diyakini takkan bisa juarai Liga Champions bersama Buffon.

Buffon, 40 tahun, sebenarnya sudah berencana untuk pensiun pada akhir musim ini dan menjadikan Piala Dunia 2018 sebagai kompetisi terakhirnya. Sayang, Italia malah gagal lolos ke putaran final di Rusia.

Liga Champions dibidik menjadi misi Buffon. Sepanjang kariernya yang berlangsung gemilang, hanya medali juara Liga Champions yang belum sanggup dikoleksinya setelah kandas di final 2014/15 dan 2016/17.

Belum lama ini, Buffon justru mengindikasikan masih mungkin bermain di musim depan. Mantan pemain timnas Jerman, Mario Basler, berpendapat Buffon kehilangan momen untuk pensiun dan akan kesulitan memenuhi ambisi juara Liga Champions.

“Gigi adalah kiper luar biasa. Tapi, kadang seorang melewatkan waktu yang tepat untuk pensiun. Ia melewatkan momen untuk pensiun,” kata Basler di Football Italia.

“Saya berhenti bermain pada usia 33 tahun. Juventus dan (pelatih) Massimiliano Allegri harus berkata kepada dia bahwa waktu untuk berhenti telah tiba,”

“Mungkin dia sangat ingin memenangi Liga Champions. Tapi, dia bukan lagi kiper level internasional. Juventus tak akan bisa memenangi trofi tersebut bersama Buffon,” sebut mantan pemain yang pernah menjuarai Piala Eropa 1996 ini.

Juventus baru saja ditahan Tottenham Hotspur 2-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Di leg kedua, Buffon cs butuh kemenangan atau seri dengan produktivitas gol tandang setidaknya tiga gol untuk lolos ke perempatfinal.

(rin/mfi)





Source link