Beranda Sport Saran Untuk Gianluigi Buffon Segera Pensiun

Saran Untuk Gianluigi Buffon Segera Pensiun

13
0
BERBAGI


Bianconeri diyakini tak akan mampu merengkuh trofi Liga Champions apabila masih terus mengandalkan kemampuan Buffon.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Gianluigi Buffon memang tampil tak mengecewakan saat Juventus ditahan imbang oleh Tottenham Hotspur di Liga Champions, tapi sudah seharusnya pensiun dalam waktu dekat menurut eks penggawa tim nasional Jerman, Mario Basler.

Juventus sempat memiliki keunggulan 2-0 dalam 10 menit duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Spurs di Turin, dengan Buffon sempat melakukan penyelamatan krusial saat menghalau tandukan jarak dekat Harry Kane.

Hanya saja, sang kiper veteran tak mampu membendung gelombang serangan Spurs hingga akhirnya harus kebobolan dua gol melalui aksi Kane dan eksekusi tendangan bebas mendatar Christian Eriksen.

Sebelumnya, Buffon pernah mengatakan bahwa musim 2017/18 ini akan menjadi perjalanan terakhir kariernya meski belakangan dirinya mengisyaratkan untuk menganulir potensi keputusan tersebut.

Kendati masih memiliki peran penting, Basler meyakini Juventus tak akan mampu meraih gelar juara Liga Champions apabila masih terus bertumpu pada kemampuan Buffon.

“Gigi merupakan kiper yang luar biasa, tapi terkadang kami kehilangan momen yang tepat untuk melihatnya pensiun,” demikian kata mantan pemain Bayern Munich tersebut kepada Sport1.

“Ia melewatkan momen bagus untuk pensiun. Klub dan pelatih [Massimiliano Allegri] harus memberitahunya bahwa waktu untuk berhenti bermain telah tiba.”

“Mungkin ia ingin memenangkan Liga Champions, tapi ia bukanlah lagi kiper dengan level internasional dan Juventus tak akan mampu memenangkan trofi itu bersamanya.”

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Buffon memutuskan pensiun dari pentas internasional setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018, namun baru-baru ini mengisyaratkan untuk kembali apabila memang tenaganya masih dibutuhkan.

 



Source link