Beranda Sport Persib Bandung Mengecewakan Di Piala Presiden, Bobotoh Diminta Kalem

Persib Bandung Mengecewakan Di Piala Presiden, Bobotoh Diminta Kalem

21
0
BERBAGI


Persib yang menjadi tuan rumah fase grup tampil mengecewakan di Piala Presiden 2018.


OLEH   FARABI FIRDAUSY


Persib Bandung mencatatkan hasil minor pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Menjadi tuan rumah dari Grup A, Persib malah hanya mencatatkan satu kemenangan atas Sriwijaya FC, dan menderita dua kekalahan dari PSMS Medan serta PSM Makassar.

Nada sumbang dari Bobotoh sebagai loyalis Persib menghampiri pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gomez. Bobotoh juga menilai manajemen Persib tidak melakukan perekrutan maksimal guna menghadapi musim baru Liga 1, dan hal itu tercermin di Piala Presiden.

Menanggapi hal tersebut, jajaran manajemen Persib meminta Bobotoh untuk tetap tenang karena Piala Presiden sendiri hanya sebatas turnamen pramusim. Menurut Teddy Tjahyono sebagai direktur Persib, performa tim akan berbeda dan membaik pada Liga 1 nanti.

“Ini ‘kan baru pramusim, tidak perlu khawatir. Pramusim tahun lalu tim mana yang bagus? Borneo, Arema, siapa lagi? Tapi ‘kan intinya saat di liga papan tengah semua,” buka Teddy kepada awak media, ketika ditemui di Jakarta, Rabu (14/2).

“Setahu saya, pelatih [bagus] tidak mengejar pramusim. Misalnya PSM [Makassar] yang nyaris kedua di liga [tahun lalu],” imbuh Teddy membela performa tim di bawah arahan Gomez.

Gomez sendiri diikat kontrak berdurasi dua musim dengan harapan bisa membawa kejayaan bagi Persib yang terakhir mengangkat trofi kompetisi Indonesia Super League 2014, di bawah arsitek Djadjang Nurdjaman.

“Pemain itu ada peak-nya, metode latihan pun seperti itu, enggak bisa main terus. Targetnya kalau memang Liga 1, pasti metode latihannya pun Liga 1, jadi memang belum di peak-nya. Gomez pun baru satu bulan saat itu. Tolok ukurnya nanti di Liga 1, bisa lihat PSM tahun lalu. Tenang saja, karena masih pramusim.”

 



Source link