Home Sport Kepergian Coutinho Bagus Buat Liverpool

Kepergian Coutinho Bagus Buat Liverpool

6
0
SHARE


Pelatih Liverpool (kanan) Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho – Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa timnya tak kekurangan kekuatan di Liga Champions setelah kehilangan Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona. Bahkan, keluarnya Coutinho menurut dia berdampak positif bagi Roberto Firmino.

Klopp mengatakan peran Firmino saat ini lebih terlihat dengan tak adanya Coutinho. Penyerang asal Brasil itu baru saja mencetak gol ke-20 nya di semua kompetisi saat Liverpool menumbangkan Southampton akhir pekan lalu.

Sukses Firmino itu, menurut Klopp, membuat orang lebih menghormatinya. Apalagi sukses tersebut diraih Firmino diluar dari bayang-bayang Coutinho. Padahal, menurut dia, Firmino sejak dulu merupakan pemain yang penting bagi Liverpool.

“Saya tak melihat ada perubahan dari Firmino tetapi mungkin apa yang terjadi belakangan lebih terlihat jelas karena dia tak dibayang-bayangi oleh Coutinho,” ujarnya.

“Apakah dia kurang dihargai? Saya kira tak begitu, setidaknya tidak lagi untuk saat ini. Saya tak tahu apa yang orang pikirkan soal Roberto Firmino. Tetapi orang dengan otak sepak bola pasti menilai dia dengan benar,” katanya.

Firmino akan kembali menjadi andalan Liverpool saat mereka menghadapi FC Porto pada laga babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari nanti. Klopp memastikan dia akan menurunkan skuad terbaiknya.

Hanya saja dia akan melakukan rotasi di lini tengah Liverpool. Klopp tak bisa memainkan Emre Can yang terkena larangan bermain dan akan memasangkan James Milner bersama Jordan Henderson di lini tengah.

Sumber : Tempo



Source link