Beranda Sport Tak Hanya Sepak Bola, Akademi Inter Milan Juga Fokus Etika

Tak Hanya Sepak Bola, Akademi Inter Milan Juga Fokus Etika

10
0
BERBAGI


Liputan6.com, Jakarta – Inter Milan telah resmi mendirikan akademi pertama mereka lewat menjalin kerja sama dengan Persib Bandung. Nantinya, dua pelatih akademi Inter yang menangani secara langsung tak hanya mengejarkan dasar-dasar sepak bola.

Peresmian akademi Inter Milan itu sendiri dilakukan di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (13/2/2018). Setelah itu, Presiden Inter Milan, Erick Thohir dan Wakil Presiden Javier Zanetti berkunjung ke Jakarta untuk memaparkan program-program akademi mereka.

Indonesia menjadi negara ketujuh yang memiliki akademi Nerazzurri. Sebelumnya, akademi Inter juga sudah dijalankan di Argentina, Brasil, China, Kolombia, Jepang, dan Arab Saudi.

Jumlah pesertanya mencapai 15.000 dengan didukung 200 instruktur lokal dan 30 pelatih asal Italia.

Dalam akademi Inter, mereka juga akan fokus pada pembangunan karakter peserta untuk menjadi seorang pria. Jadi, tak hanya soal teknik-teknik sepak bola yang diajarkan, tapi juga fokus pada bagaimana beretika.

“Akademi Inter Milan sendiri tidak hanya mendidik dasar-dasar sepak bola, tapi juga etika. Itu mengapa figurnya adalah Zanetti. Di dalam dan di luar lapangan, ia masih menjadi figur yang membanggakan,” kata Erick di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

 

Berita video hasil Serie A 2017-2018 pekan ke-23. Inter Milan ditahan Crotone 1-1.



Source link