Beranda Sport Prediksi Porto Vs Liverpool: Momentum Sempurna

Prediksi Porto Vs Liverpool: Momentum Sempurna

11
0
BERBAGI


Porto – Liverpool akan menghadapi FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Estadio Do Dragao, Rabu (14/2/2018) atau Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Laga di fase knock-out ini adalah yang pertama bagi The Reds sejak musim 2008-2009.

Striker Liverpool, Roberto Firmino, percaya diri timnya bisa meraih hasil positif dalam laga tandang kali ini. Modal performa apik setiap melakoni pertandingan penting musim ini menambah keyakinan Firmino.

Liverpool lolos secara meyakinkan dari penyisihan grup Liga Champions. Tim asuhan Jurgen Klopp mencetak 23 gol dari enam laga yang menjadi rekor tersendiri bagi wakil Inggris di pentas paling elite Eropa ini.

“Saya tidak tahu jika Porto akan takut dengan kami, namun kami akan membuat hidup mereka sulit dan membuat mereka menderita,” ujar Firmino yang sudah mencetak 20 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk enam gol di Liga Champions.

Di laga ini, Liverpool tidak akan diperkuat Emre Can yang harus absen karena skorsing. Sementara Joe Gomez yang absen dalam dua laga terakhir karena cedera dan bek termahal mereka, Virgil van Dijk, masuk dalam skuat yang dibawa oleh Klopp ke Portugal.

Juru racik formasi asal Jerman itu pun meyakini anak asuhnya memiliki kemampuan bersaing di pentas Eropa setelah mengalahkan tim yang dianggapnya paling kuat di Eropa saat ini, Manchester City dengan skor 4-3 di pentas Premier League.

“Saya sudah tahu, kami bisa bersaing dengan mereka. Kami tidak perlu melihat mereka,” ujar manajer asal Jerman ini.

Di sisi lain, Porto sedang menanjak performanya jelang laga kontra Liverpool. Dragoes meraih 12 kemenangan dari 14 pertandingan sejak laga terakhir mereka di Liga Champions yang berakhir dengan kemenangan telak 5-2 atas AS Monaco, 6 Desember lalu.

Satu-satunya ganjalan Porto untuk bisa menghentikan daya ledak lini depan Liverpool adalah masalah skorsing dan cedera pemain. Kebugaran Ivan Marcano dipertanyakan karena sudah tidak tampil sejak 24 Januari 2018.

Sementara itu, Felipe dipastikan absen karena sanksi dan gelandang bertahan, Danilo, tidak bisa bermain karena masalah di bagian betis. “Saya siap jika pelatih memutuskan untuk memainkan saya (laga melawan Liverpool),” kata Marcano.

Prakiraan susunan pemain

Porto (4-4-2): Iker Casillas; Ricaardo Pereira, Diego Reyes, Ivan Marcano, Jesus Corona, Hector Herrera, Sergio Oliveira, Yacine Brahimi; Moussa Marega, Tiquinho

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane



Source link