Home Sport Pesan Zanetti untuk Generasi Sepakbola Muda Indonesia: Jangan Cari Duit!

Pesan Zanetti untuk Generasi Sepakbola Muda Indonesia: Jangan Cari Duit!

8
0
SHARE


Javier Zanetti © Persib Bandung

Bola.net – Mantan pemain Inter Milan, Javier Zanetti, menyatakan bahwa pembinaan sepakbola usia dini sangat penting. Namun yang paling penting dalam pendidikan sepakbola di usia dini adalah bukan jalan mencari uang.

Pernyataan tersebut dinyatakan legenda Nerazzurri tersebut dalam kunjungannya ke Persib Bandung. Zanetti hadir di Bandung dalam acara peluncuran akademi Persib yang merupakan kerjasama dengan akademi Inter Milan.

Ke depannya, kehadiran sekolah sepakbola usia dini ini akan mencetak para pemain hebat, khususnya untuk Persib dan untuk Indonesia pada umumnya.

Lalu untuk meningkatkan kualitas lulusan akademi Persib, Wakil Presiden Inter Milan tersebut juga menyatakan tak menutup kemungkinan akan terjadi pertukaran ‘pelajar’ antara akademi Persib dengan Inter.

“Yang penting membina anak-anak di sini, buat tim dan negara ini. Tidak menutup kemungkinan adanya pertukaran itu,” ucap Zanetti dalam jumpa pers seperti dikutip Bobotoh.id.

“Sepakbola sejak usia dini, bukan karena cari duit. Nah itu yang akan menggiring anak akan menjadi sepakbola terbaik,” sambungnya.

(bbt/shd)

 



Source link