Home Sport Allegri: Juventus Lakukan Kesalahan

Allegri: Juventus Lakukan Kesalahan

6
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Juventus, Max Allegri mengakui timnya melakukan kesalahan karena hanya meraih hasil imbang 2-2 padahal unggul dua gol terlebih dulu di 10 menit awal.

Sepasang gol Gonzalo Higuain membuat Juventus sudah unggul di menit kesembilan. Namun kemudian Tottenham Hotspur mampu mencetak dua gol balasan lewat Harry Kane dan Christian Eriksen, diiringi kegagalan Higuain melakukan eksekusi penalti yang bisa membuat Juventus unggul 3-1 di babak pertama.

“Pertandingan yang bagus. Juventus melakukan sejumlah kesalahan, sebagian karena tekanan yang dilakukan oleh Tottenham Hotspur.”

“Kami punya kesempatan untuk unggul 3-0 (sebelum gol Kane), lalu kemudian ada kegagalan penalti,” kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

Hasil imbang 2-2 di markas Juventus membuat Bianconeri harus bisa meraih kemenangan di Wembley atau minimal seri dengan jumlah tiga gol atau lebih.

“Kami tahu kami akan menghadapi kesulitan, namun kini saatnya mengalihkan fokus pada leg kedua yang merupakan duel hidup-mati dan mencoba memenangkannya.”

Juventus mendapatkan perlawanan sengit dari Tottenham Hotspur. (Foto: REUTERS/Max Rossi)

“Setelah unggul 2-0, kami terlalu mundur dan seolah berhenti bermain, namun hal itu juga dikarenakan penampilan bagus Tottenham. Tetapi jangan lupa bahwa laga babak 16 besar ini masih berlangsung,” ujar Allegri.

Allegri meyakini Juventus lebih dominan di duel tersebut walaupun dari segi tembakan tepat sasaran, Spurs lebih unggul.

“Tottenham Hotspur adalah tim yang punya fisik dan teknik yang bagus. Di luar penyelamatan Buffon (terhadap sundulan Kane), mereka tak punya peluang yang berbahaya. Kami kehilangan bola dan kemudian kebobolan.”

“Paulo Dybala dan Blaise Matuidi seharusnya bisa tampil di leg kedua,” ucap Allegri. (bac)



Source link