Beranda Sport Ujian bagi Pertahanan Persija dari Bali United

Ujian bagi Pertahanan Persija dari Bali United

30
0
BERBAGI


Pekan ke-24 lanjutan Liga 1 Indonesia akan menyajikan beberapa pertandingan yang cukup menarik. Salah satunya adalah Bali United melawan Persija Jakarta pada Jumat (15/09) di stadion I Wayan Dipta, Bali.

Bali mengincar kemenangan untuk terus menjaga asa menjadi juara di akhir musim. Namun lawan yang harus dihadapi pekan ini adalah Persija yang merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Liga 1.

Sedangkan lawannya, Persija datang dengan kepercayaan diri tinggi karena di pekan lalu mereka berhasil mencuri tiga poin di kandang Mitra Kukar. Apabila Persija berhasil kembali memenangkan aga tandangnya, ini akan membuat Persija naik ke peringkat lima.

Pertadinganakan akan sangat menarik karena Bali yang merupakan tim paling subur akan menghadapi Persija Jakarta yang merupakan tim paling sedikit kebobolan.

Klub memasukan gol terbanyak vs klub kemasukan gol tersedikit

Bali United paling banyak mencetak gol di Liga 1 dengan 54 gol. Sedangkan Persija paling sedikit kebobola dengan hanya kemasukan 14 gol. Dari catatan itu, cukup menarik karena ketajaman anak asuhan Widodo C Putro akan mendapat ujian dari pertahanan Persija yang sangat kuat.

Lini depan Bali yang di isi oleh Trio Sylvano Comvalius, Marcos Flores, dan Van der Valden, plus Irfan Bachdim, akan menghadapi tembok pertahanan Persija yang ditempati William Pacheco, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa, dan Ismed Sofyan. Belum lagi ada nama penjaga gawang terbaik mereka, Andritany Ardhiyasa, yang merupakan penjaga gawang yang paling banyak melakukan penyelamatan di Liga 1 dengan 74 penyelamatan.

Pertandingan ini akan menjadi pembuktian bagi kedua tim siapa yang paling tangguh di musim ini karena di pertemuan pertama di markas Persija, pertandingan berakhir sama kuat 0-0.

Pemain Kunci

Sylvano Comvalius menjadi pemain yang paling menarik perhatian. Dari 23 penampilannya ia berhasil mencetak 25 gol dan menempatkan namanya menjadi pencetak gol terbanyak sementara. Ia terpaut 10 gol dengan Marclei Santos di posisi kedua dengan berhasil mencetak 15 gol.

Menghadapi Persija, Comvalius ingin menamha tabungan golnya. Melihat catatan statistik di lima pertandingan yang ia lakukan, hal itu bisa saja terjadi. Ia telah melakukan 16 tendangan ke arah gawang dan delapan sundulan ke arah gawang. Catatan ini cukup berbahaya bagi Persija, karena apabila Comvalius bisa memanfaatkannya, pemain bernomor punggung 99 ini akan mudah mencetak gol.

Namun Comvalius akan menghadapi penjaga gawang terbaik di musim ini, yaitu Andritany Ardhiyasa. Penjaga gawang yang paling banyak melakukan penyelamatan ini membuat Persija hanya kemasukan 14 gol saja hingga pekan ke-23.

Di lima pertandinan terakhir pun ia telah melakukan 10 kali penyelamatn dan memotong umpan silang lawan sebanyak 12 kali. Kegemilangannya itu berhasil membawa Persija tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir.

Bali United Unggul statistik lima pertandingan terakhir

Dari statistik di atas bisa terlihat Bali United sangat unggul dari Persija Jakarta. Untuk jumlah gol terlihat dominan sekali. Di lima pertandingan, Bali berhasil mencetak 19 gol sedangkan Persija hanya mencetak 9 gol saja. Dari 19 gol yang dicetak , 16 gol berhasil di cetak oleh Bali United di kandang mereka dan ini menjadi satu hal yang sangat berbahaya bagi Persija Jakarta.

Namun yang tidak bisa kita abaikan adalah Persija merupakan tim dengan jumlah gol kemasukan tersedikit, terbukti di dua laga tandang mereka hanya kemasukan dua gol dan tidak mengalami kekalahan.

Satu hal yang menjadi keunggulan dari Bali United adalah tendangan tepat sasaran mereka dengan jumlah 51%.

Persija harus bisa mengantisipasinya. Lini pertahan Persija bisa bermain tanpa kompromi, terlihat dari jumlah sapuan bola yang cukup tinggi dengan 57 kali sapuan bola bisa jadi strategi yang baik meredam serangan Bali United.

Bali identik dengan permain cepat mereka. Mengandalkan kemampuan individu pemainnya untuk membongkar pertahan lawan terlihat dari jumlah dribel melewati lawan mencapai 79. Kembali, ini menjadi perhatian penting untuk Persija karena dari jumlah tekel sukses yang mereka lakukan hanya 36%. Catatan statistik di atas bisa jadi acuan untuk Persija untuk mencuri poin dari Bali Untied.

Prediksi

Menghadapi Bali United, Persija harus kehilangan penyerang andalannya, Reinaldo Elias, yang sudah mencetak tiga gol di lima pertandigan terakhir karena mengalami cedera. Hilanganya Reinaldo akan mengurangi daya dobrak “Macan Kemayoran”.

Sementara Bali yang memiliki kedalaman skuat yang sangat baik tentu memiliki banyak pilihan pemain terbaik untuk diturunkan. Nama Comvalius akan menjadi ujung tombak di depan untuk menjebol gawang Persija yang dijaga oleh Andritany.

Persija kemungkinan akan bermain menunggu kesalahan para pemain Bali United dan melakukan serangan balik cepat melalui Ramdani Lestaluhu dan Bruno Lopes yang memiliki kecepatan untuk mencetak gol dari serangan balik.

Pertandingan berpotensi berjalan menarik karena lini depan Bali United yang sangat subur akan menghadapi tembok kokoh Persija Jakarta. Persija akan senang jika mereka berhasil menahan gempuran para pemain Bali dan mencuri poin di stadion I Wayan Dipta.

(RH)



Source link