Beranda Sport Ian Wright Geram Arsenal Relakan Olivier Giroud Ke Chelsea

Ian Wright Geram Arsenal Relakan Olivier Giroud Ke Chelsea

18
0
BERBAGI


Ian Wright menilai keputusan Arsenal melepas Olivier Giroud demi mendapatkan tanda tangan Pierre-Emerick Aubameyang adalah keliru.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Legenda besar Arsenal Ian Wright tak habis pikir dengan keputusan klub kesayangannya tersebut rela melepas Oliiver Giroud ke klub rival, Chelsea, demi memuluskan langkah mendapatkan bintang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang kelahiran Prancis itu resmi berseragam The Blues dengan nilai transfer yang diperkirakan £18 juta. Alih-alih Aubameyang jadi suksesor Giroud, Wright melihat skenario ini merupakan langkah yang keliru.

Pemain internasional Gabon itu sendiri berhasil melalui uji kesehatan hari ini sebelum merampungkan transfernya sebesar £60 juta, yang meliputi gaji mencapai £180 ribu per minggu.

Melihat keputusan klub ini, Wright mengaku jengkel. Sang legenda tak menyangka klub kesayangannya ini bakal mengambil langkah tersebut. Menurutnya, Giroud tak bisa digantikan dengan Aubameyang.

“Mengapa mereka menjualnya? Itu tidak masuk akal!” tukas Wright, mengomentari transfer Giroud ke Chelsea.

“Ini semacam kehilangan besar. Jadi kami punya [Alexandre] Lacazette dan di sisi depan ada Aubameyang, tapi kami tidak punya pemain jangkung di bangku cadangan!”

“Anda berbicara tentang mengedepankan Danny Welbeck atau jika Lacazette tidak bermain dengan posisi itu [penyerang tengah], kami tidak punya pemain yang terbukti dari bangku cadangan bisa datang dan mencetak gol [seperti Giroud],” tandas Wright.

Keputusan Chelsea memboyong Giroud setelah mereka rela melepas Michy Batshuayi ke Borussia Dortmund, yang menjadikan penyerang Belgia itu sebagai suksesor Aubameyang.



Source link