Home Sport Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Manchester City

Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Manchester City

4
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool akan menjamu Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (14/1). The Reds akan berusaha jadi tim pertama yang mampu mengalahkan Manchester City di Liga Primer Inggris musim ini.

Di tengah ketatnya persaingan Liga Primer, Manchester City berhasil melejit jadi tim yang dominan. The Citizens ada di posisi pertama dengan selisih 15 poin dengan Manchester United yang ada di peringkat kedua.

Manchester City terbebas dari persaingan ketat perburuan tiket Liga Champions yang diisi oleh tim-tim besar macam Manchester United, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Liverpool akan berusaha meredam laju Manchester City saat mereka menjamu Sergio Aguero dan kawan-kawan di Anfield malam ini. Berikut sejumlah fakta menarik jelang duel Liverpool vs Manchester City dikutip dari Eurosport:

Manchester City menang 5-0 dalam pertemuan terakhir lawan Liverpool. Kartu merah yang diterima Sadio Mane karena melanggar Ederson di babak pertama jadi salah satu sebab timpangnya kekuatan Liverpool saat itu.

Namun dari lima pertemuan terakhir, Liverpool justru lebih unggul dibandingkan Manchester City. Liverpool memenangkan empat pertandingan sedangkan Manchester City hanya sekali unggul atas Liverpool.

Manchester City jadi tim yang belum terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini. (REUTERS/Andrew Yates)

Manchester City meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima laga terakhir yang mereka jalani di semua kompetisi. Satu-satunya tim yang mampu menahan imbang Manchester City adalah Crystal Palace.

Liverpool juga punya hasil bagus dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Mereka memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang. Satu-satunya tim yang mampu menahan imbang Liverpool adalah Arsenal.

Liverpool berada dalam kondisi bagus saat ini.Liverpool berada dalam kondisi bagus saat ini. (Reuters/Carl Recine)

Shakhtar Donetsk jadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Manchester City musim ini, tepatnya di babak penyisihan Liga Champions.
– Liverpool juga dalam performa yang baik. Setelah kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur di bulan Oktober, Liverpool tak pernah lagi mengecap kekalahan sampai saat ini. (har)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here