Beranda Sport Gavin Kwan Belum Siap Untuk Lawan Islandia

Gavin Kwan Belum Siap Untuk Lawan Islandia

16
0
BERBAGI


Kondisi Gavin Kwan jadi salah satu alasan Luis Milla memanggil bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, ke timnas Indonesia.


OLEH   FARABI FIRDAUSY


Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, mengonfirmasi bahwa kondisi dari bek kanan Gavin Kwan Adsit belum meyakinkan untuk dimainkan pada partai kontra Islandia, Minggu (14/1) besok, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Pemain berdarah Amerika Serikat itu memang mendapat cedera engkel saat turnamen Aceh World Solidarity Cup, Desember lalu. Cedera dari Gavin sekaligus menjadi berkah tersendiri untuk bek Persib Bandung, Henhen Herdiana.

“Pada pertandingan terakhir di Aceh dia cedera, saya pun tidak yakin bahwa dia akan 100 persen untuk pertandingan besok. Oleh karena itu saya memanggil Henhen,” ucap Milla pada sesi jumpa pers di Hotel Fairmont, Sabtu (13/1).

“Saya sendiri suka memiliki 20 pemain lapangan dalam setiap sesi latihan, maka itu kami panggil Henhen. Pemanggilan dari Henhen juga supaya dia punya kesempatan lagi untuk memperlihatkan kualitasnya,” imbuh Milla.

Sementara itu, Gavin sendiri mengakui bahwa dirinya belum siap untuk lawan Our Boys. Pemain Barito Putera itu sebenarnya sudah menjalani sesi latihan normal, tapi belum tentu bisa bermain maksimal dalam pertandingan.

“Untuk saya pribadi memang belum siap untuk main, karena baru sembuh cedera,” kata Gavin. “Islandia lawan yang bagus untuk kami belajar karena mereka lebih berpengalaman dan merupakan tim yang lolos ke Piala Dunia.”

 



Source link