Home Sport Atletico Madrid buntuti Barcelona usai tekuk Eibar 1-0

Atletico Madrid buntuti Barcelona usai tekuk Eibar 1-0

6
0
SHARE


Jakarta (ANTARA News) – Atletico Madrid menjaga posisinya di urutan kedua tabel klasemen Liga Spanyol (La Liga) seusai mengalahkan Eibar dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-19 di Stadion Municipal de Ipura, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Poin penuh yang direbut Atletico Madrid dari markas Eibar membuat pasukan Diego Simeone itu mengumpulkan 42 poin, atau menjadi rival terdekat Barcelona yang memuncaki klasemen dengan 48 poin, sebelum laga melawan Real Sociedad pada Minggu malam ini.

Atletico juga melebarkan jarak dari rival sekota, Real Madrid, menjadi 10 poin menyusul kekalahan 0-1 Los Blancos atas Villarreal Sabtu malam. Sedangkan Eibar bertahan di urutan tujuh dengan perolehan 27 angka.

Penyerang asal Prancis, Kevin Gameiro, menjadi penentu kemenangan Atletico berkat gol semata wayang yang diciptakan pada menit 27 melalui umpan Griezmann dalam skema serangan balik cepat.

Gameiro menunjukkan ketenangannya saat menyontek bola hasil umpan mendatar Griezmann yang melihat Gameiro dalam posisi tidak terkawal, walaupun Griezmann juga bisa saja mencetak golnya sendiri karena sudah berhadapan dengan kiper Eibar.

Eibar bukan tanpa peluang, Sergi Enrich dan Kike Garcia, nyaris menjebol gawang tim tamu jika sepakan mereka tidak diblokir pemain bertahan Atletico.

Fernando Torres yang masuk menggantikan Griezmann memiliki dua peluang pada menit 77 dan 79, namun skor 1-0 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga laga usai, demikian La Liga.

Susunan pemain:

Eibar (4-4-2): Dmitrovic, Capa, Oliveira, Ramis, José Ángel, Alejo, Jordan, Carrillo, Inui, Charles, Enrich.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak, Vrsaljko, Giménez, Godín, Gomez, Correa, Thomas, Niguez, Koke, Gameiro, Griezmann.

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here