Beranda Sport Preview Liverpool vs Manchester City, Pertarungan Dua Raja Gol!

Preview Liverpool vs Manchester City, Pertarungan Dua Raja Gol!

15
0
BERBAGI


Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (14/1) malam WIB.

Liverpool menjamu Manchester City di pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (14/1) malam pukul 23:00 WIB.

Kubu Liverpool baru saja kehilangan bintang utama mereka, Philippe Coutinho, yang akhirnya selesaikan perpindahannya ke Barcelona pada bursa transfer Januari. Tak hanya itu, mereka juga akan bermain tanpa pencetak gol terbanyak, Mohamed Salah.

Pemain sayap asal Mesir yang menikmati musim terbaik dalam karirnya itu alami masalah pangkal paha, dan tidak akan masuk dalam starting line-up pada Minggu malam.

Ini membuat Roberto Firmino dan Sadio Mane akan menjadi senjata utama Jurgen Klopp dalam hadapi Manchester City. Dua pemain ini dinilai mampu timbulkan masalah pada lini pertahanan Manchester, namun harus diakui bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda dengan tidak adanya Coutinho dan Salah dalam skuad Liverpool.

Pep Guardiola juga alami masalah cedera dalam skuadnya. Namun, manajer asal Spanyol itu punya pilihan yang jauh lebih banyak. Masalah utama Guardiola saat ini, terkait dengan lini serang City.

Gabriel Jesus tidak bermain selama enam sampai delapan pekan ke depan akibat cedera ligamen lutut. Kemungkinan Sergio Aguero menjadi pilihan yang tepat dalam memimpin barisan depan The Citizens.

Aguero telah menjadi pahlawan kemenangan dalam laga melawan Bristol City di ajang EFL Cup, dengan mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan hingga City menang 2-1. Ini bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan Liverpool.

Prediksi skor: Liverpool 2-2 Manchester City

Head-to-head Liverpool vs Manchester City

Liverpool menang dua kali, imbang empat kali dan kalah satu kali dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Manchester City.

Statistik Pertandingan Liverpool vs Manchester City

  • Manchester City memenangkan pertemuan pertama musim ini dengan skor 5-0 pada September 2017.
  • City telah memenangi 19 dari 20 pertandingan terakhir mereka di Premier League.
  • Liverpool tak terkalahkan dalam 16 laga kandang terakhir mereka melawan City di semua kompetisi.
  • Liverpool tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhir mereka di Premier League.
  • City telah mencatat clean sheet dalam tiga laga tandang terakhir mereka di Premier League.
  • Liverpool telah mencetak setidaknya dua gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Berita Tim Liverpool vs Manchester City

Liverpool tetap tanpa Nathaniel Clyne. Sementara Alberto Moreno, Jordan Henderson, Daniel Sturridge dan Mohamed Salah semuanya juga diragukan bermain. Virgil van Dijk diperkirakan akan lakukan debutnya di Premier League dengan klub barunya itu.

Vincent Kompany sangat diragukan bisa bermain untuk Manchester City di laga akhir pekan ini. City juga akan berlaga tanpa Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus di Anfield.



Source link