Home Sport PSSI Tolak Usulan Semen Padang Terkait Liga 1 Diikuti 20 Tim

PSSI Tolak Usulan Semen Padang Terkait Liga 1 Diikuti 20 Tim

7
0
SHARE


Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, tak meluluskan usulan Semen Padang Liga 1 2018 diikuti 20 tim
(Indra Eka/JawaPos.com)

JawaPos.com – Usulan Semen Padang FC yang ingin Liga 1 2018 diikuti 20 tim akhirnya dijawab PSSI lewat kongres kali ini. Usulan itu tak disetujui karena sebelumnya sudah ada kesepakatan.

Sebelumnya, Semen Padang yang musim ini terdegradasi ke Liga 2 ingin PSSI menggunakan format 20 tim di Liga 1. Hal ini berkaca kepada kompetisi profesional di liga-liga Eropa.

Direktur Umum Semen Padang, Rinold Thamrin, sempat berbicara di depan forum soal keinginannya tersebut. Dia menjabarkan alasan usul Liga 1 diikuti 20 tim.

“Untuk Liga Super tak ada masalah sampai 24 tim. Berkaca dari kompetisi Eropa semuanya 20 tim. Kami mohon kepada peserta kongres setuju. Kami juga ingin membantu timnas,” ujar Rinold.

Hal itu langsung ditanggapi Ketum PSSI, Edy Rahmayadi. Edy mengatakan kalau rencana Liga 1 diikuti 20 tim tak ada dalam agenda.

“Sudah diputuskan pada 2017 kala itu, sudah setuju klub Liga 1 degradasi tiga tim dan akan promosi tiga klub dari Liga 2. Itu kesepakatan dalam kongres, jadi tolong hormati,” beber Edy.

Kalau Liga 1 2018 diikuti 20 tim, Edy menambahkan hal itu tidak baik. Tapi, andai pada musim kompetisi 2019 akan ada 20 tim masih bisa dibicarakan.

“Kalau buat musim depannya lagi bisa kami kaji dahulu, tapi tergantung kongres. Itu bersangkutan dengan keuangan, paling tidak tambah Rp 15 miliar,” tandas Edy.


(ies/JPC)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here