Home Sport Piala Presiden 2018, Kalteng Putra Gantikan Persipura?

Piala Presiden 2018, Kalteng Putra Gantikan Persipura?

4
0
SHARE


KOMPAS.com – Keikutsertaan Persipura Jayapura dalam turnamen Piala Presiden 2018 masih belum jelas. Manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut sampai saat ini belum bisa memastikan apakah ambil bagian atau tidak dalam turnamen yang digelar pada 16 Januari sampai 17 Februari 2018.

Ini membuat klub Liga 2, Kalteng Putra, mengumumkan bahwa mereka mendapatkan undangan dari panitia untuk mengikuti Piala Presiden. Kemungkinan besar, Kalteng Putra yang menggantikan Persipura untuk melengkapi 20 klub peserta turnamen itu.

Anggota Organizing Committee (OC), Risha Adi Wijaya, mengatakan pihaknya harus mengecek terlebih dahulu apakah undangan sudah terkirim atau belum. Dia belum bisa memastikan posisi Kalteng Putra sebagai pengganti Persipura.

“Saya harus mengecek terlebih dahulu terkait undangan itu. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Persipura,” kata Risha saat dihubungi BolaSport.com, Sabtu (13/1/2018) siang WIB.

Pada Jumat (12/1/2018) malam WIB, Risha mengatakan bahwa ada input yang diminta Persipura sebelum memastikan ikut Piala Presiden. Kemungkinan besar permintaan itu terkait dana subsidi yang belum dibayarkan pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 2017 dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) ketika kompetisi musim 2016.

Manajemen Persipura juga sudah mengatakan ada dana sekitar Rp 3-4 miliar yang belum dibayarkan dari dua perusahaan tersebut. Hal itu yang membuat pihak Persipura keberatan untuk berlaga pada Piala Presiden.

“Namun yang jelas hari ini batas akhir atau kepastian apakah Persipura ikut di Piala Presiden atau tidak. Sebab, waktunya sudah sangat mepet dari tanggal penyelenggaraannya,” kata Risha.

Sementara itu, Anggota Organizing Committee (OC), Tigor Shalomboboy, mengakui bahwa memang ada undangan untuk Kalteng Putra mengikuti Piala Presiden. Hal itu dikarenakan Persipura belum memberikan kepastian.

“Persipura juga tidak hadir saat manager meeting kemarin malam. Tidak ada informasi juga dari mereka untuk absen dalam pertemuan kemarin,” kata Tigor saat dihubungi BolaSport.com.

“PSM Makassar juga tidak hadir dalam pertemuan semalam tapi mereka sudah kasih kabar tidak datang. Mereka juga sudah konfirmasi pasti ikut Piala Presiden,” kata Tigor menambahkan.

Dalam pembagian grup Piala Presiden 2018, Persipura tergabung di Grup B bersama dengan Mitra Kukar, Martapura FC dan Barito Putera. Kick off pertandingan pertama grup itu pada Rabu (17/1/2018) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur. (Mochamad Hary Prasetya)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here