Home Sport Arsene Wenger Dihukum Skorsing Tiga Pertandingan

Arsene Wenger Dihukum Skorsing Tiga Pertandingan

7
0
SHARE


LONDON – Hukuman FA menimpa Arsene Wenger. Pelatih Arsenal tersebut dinyatakan bersalah karena melontarkan komentar pedas terhadap wasit yang memimpin pertandingan kontra West Bromwich Albion (WBA), 31 Desember 2017 lalu.

Ketika itu amarah Wenger memuncak sebab ia merasa timnya selalu dirugikan oleh keputusan sang pengadil. Arsenal mendapat hukuman penalti sehingga gagal menang atas WBA. Menurut Wenger, Mike Dean yang bertugas sebagai wasit bekerja sangat buruk dan dinilai tidak pantas memimpin pertandingan di kompetisi sekelas Liga Primer Inggris.

“Kami menerima keputusan konyol soal penalti dan itu sudah beberapa kali terjadi. Kami bermain bagus tapi kami tidak diberikan keberuntungan,” ucap Wenger pada Guardian.

Akibat komentar pedasnya, Wenger diskorsing tiga pertandingan oleh FA. Selain itu ia dijatuhi hukuman denda 40 ribu poundsterling atau setara Rp727 juta.

“Arsene Wenger akan menjalani larangan untuk tiga pertandingan setelah ia didakwa melakukan kesalahan. Ini merupakan hasil sidang Komisi Regulasi Independen dan pelatih Arsenal itu sudah mengakui bahwa ucapan serta tingkah lakunya di ruang ganti offisial usai pertandingan melawan West Brom adalah sesuatu yang tidak benar. Dia juga didenda 40 ribu pounds karena mempertanyakan integritas wasit pertandingan,” bunyi pernyataan resmi FA.

Karena hukuman ini, Wenger tak bisa mendampingi skuat Meriam London saat menghadapi Nottingham Forest di ajang Piala FA, Minggu (7/1/2018). Selain itu Wenger juga absen saat Arsenal menghadapi Chelsea di ajang Piala Liga (11 Januari 2018) dan AFC Bournemouth di Liga Primer Inggris (14 Januari 2018).

(bep)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here