Beranda Sport Mourinho Terhindar dari Hukuman FA

Mourinho Terhindar dari Hukuman FA

20
0
BERBAGI


MANCHESTER – Kabar baik diterima Jose Mourinho. Pelatih Manchester United itu dinyatakan tidak bersalah saat melontarkan komentar pedas jelang bentrokan melawan Manchester City di matchday ke-16 Liga Primer Inggris, 10 Desember 2017 lalu.

Ketika itu Mourinho mendesak wasit agar selalu mewaspadai pemain-pemain The Citizens yang kerap melakukan diving. Ucapan tersebut rupanya disorot oleh FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) dan Mourinho sempat dikabarkan bakal menerima sanksi.

Namun pelatih kebangsaan Portugal itu lolos dari hukuman. FA hanya memberikan teguran agar Mourinho tidak mengulangi perbuatannya.

“Setelah meninjau sejumlah bukti yang diberikan klub, FA memutuskan tak akan memberi tindakan formal. Namun kami tetap mengingatkan Jose Mourinho bahwa komentar yang menyinggung perangkat pertandingan akan dianggap sebagai tindakan indisipliner,” bunyi pernyataan resmi FA.

Selain itu FA juga menutup kasus keributan di lorong ganti Old Trafford Stadium. Meski sempat terjadi ketegangan antar pemain dari kedua kesebelasan, FA memilih untuk menyelesaikan kasus ini dengan cara damai.

“Setelah meninjau bukti-bukti yang diberikan kedua klub dan saksi mata, maka kami tidak akan memberlakukan tindakan formal untuk kasus ini,” tegas pernyataan FA.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola unggul berkat gol David Silva dan Nicolas Otamendi. Sementara satu gol balasan MU dibuat oleh Marcus Rashford.

(bep)



Source link