Home Sport TC Timnas Jadi Alasan Rumitnya Transfer Evan Dimas dan Ilham

TC Timnas Jadi Alasan Rumitnya Transfer Evan Dimas dan Ilham

18
0
SHARE


Liputan6.com, Jakarta – Saat ini Timnas Indonesia U-23 memang tengah dipersiapkan menuju Asian Games 2018. Kebetulan, Evan Dimas dan Ilham Udin adalah dua pemain yang kerap menjadi andalan tim besutan Luis Milla tersebut.

Karena status mereka sebagai pemain andalan Timnas Indonesia U-23, kepindahan Evan dan Ilham pun terlihat begitu rumit. Sempat beredar kabar bahwa PSSI melarang kepindahan mereka ke Selangor FA. Namun, hal itu sudah dibantah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha.

Menurut Tisha, PSSI tak mempermasalahkan jika keduanya ingin bermain di Selangor. Masalahnya adalah koordinasi yang seharusnya terjalin antara pemain yang ingin pindah dengan federasi dalam hal ini PSSI.

PSSI khawatir, jika tak menjalin koordinasi, akan sulit untuk menyesuaikan dengan program pemusatan latihan (TC) yang telah disusun. Itu karena klub yang berhak atas mereka belum tentu akan melepas pemainnya jika tak masuk dalam agenda FIFA matchday.

“Asian Games ini adalah momen di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Jadi, dengan target yang besar, PSSI memiliki banyak program akselerasi dalam hal persiapan. Pertama, nanti ada kombinasi antara kompetisi dengan TC Timnas yang akan dievaluasi setiap bulannya,” kata Tisha di Kantor PSSI, Grand Rubina, Jakarta, Selasa (19/12/2017).



Source link