Beranda Sport Sergio Ramos Tak Yakin FIFA Jegal Spanyol ke Piala Dunia 2018

Sergio Ramos Tak Yakin FIFA Jegal Spanyol ke Piala Dunia 2018

43
0
BERBAGI


Jakarta, CNN Indonesia —

Di tengah isu pencoretan Spanyol pada Piala Dunia 2018, Kapten La Furia Roja, Sergio Ramos, tetap yakin pemilik satu gelar Piala Dunia itu akan berangkat ke Rusia dan berlaga di Piala Dunia 2018.

FIFA sebelumnya telah mengirim surat ke RFEF dan menyatakan pemerintah tidak berhak mengintervensi pemilihan ketua federasi sepak bola di negara Eropa Selatan tersebut.
Diawali lengsernya Angel Maria Villar dari kursi pemimpin RFEF lantaran kasus korupsi, Dewan Olahraga Spanyol (CSD) menginstruksikan RFEF melakukan pemilihan ketua.

Instruksi tersebut dianggap FIFA sebagai intervensi terhadap federasi dan bisa berakibat pencoretan Timnas Spanyol dari Piala Dunia 2018.

Timnas Spanyol telah memastikan tiket ke Piala Dunia 2018 melalui fase kualifikasi. (REUTERS/Sergio Perez)

Menanggapi isu yang berembus, Ramos mengatakan, “Saya tidak percaya kami bisa dicoret karena perselisihan. Saya tidak bisa percaya itu dengan mudah.”

FIFA telah mengumumkan akan mengirim delegasinya ke Madrid untuk menyelidiki dan menganalisa situasi yang terjadi di RFEF.

Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy juga telah mengomentari kemungkinan tereliminasinya Spanyol dari perhelatan sepak bola terakbar tersebut.

“Saya tidak memikirkan kemungkinan itu. Saya sangat yakin Spanyol akan bermain di Piala Dunia dan kami akan menjadi juara,” ujar Rajoy.

Peru Terancam

Intervensi pemerintah Peru juga membuat Los Incas terancam gagal mengikuti Piala Dunia 2018. Langkah parlemen Peru yang berencana mengeluarkan aturan mengenai penegakan federasi sepakbola Peru (FPF) membuat FIFA bereaksi.

Tiket ke Rusia tahun depan yang didapat dengan mengalahkan Australia pada babak play-off antarkonfederasi terancam hangus jika parlemen Peru mengesahkan aturan yang bertujuan untuk membuat FPF berada di bawah kewenangan Institut Olahraga Peru.

(nva)



Source link