Beranda Sport Arungi Liga 2, Semen Padang Bakal Ganti Nama

Arungi Liga 2, Semen Padang Bakal Ganti Nama

35
0
BERBAGI


Pemain Semen Padang saat bermain di Liga 1 musim lalu.

INDOPOS.CO.ID – Semen Padang FC dikabarkan bakal berganti nama menghadapi Liga 2 2018. Tim Kabau Sirah akan menjadi Semen Indonesia FC. Tuah nama itu diharapkan bisa membawa Kabau Sirah kembali ke kasta sepak bola tertinggi di Indonesia pada musim 2019.

Degradasinya Semen Padang ke Liga 2 memang jadi perhatian Komisaris Utama Semen Indonesia Sutiyoso dan Direktur Produksi Benny Wendry. Mereka sengaja datang ke markas tim Kabau Sirah di Indarung untuk melihat semua persoalan yang terjadi kenapa klub urang awak ini terjun bebas ke kasta kedua.

 “Jika berganti nama tentu anggaran bakal dinaikkan dua kali lipat. Sponsor lebih mudah kita dapat. Pak Sutiyoso tidak ingin klub ini berlama-lama menghuni kasta ke dua. Kompetisi tahun berikutnya Semen Padang FC harus bergabung ke Liga 1,” ujar Benny Wendry yang juga mantan direktur Semen Padang.

Sutiyoso pun menceritakan, bagaimana dia menjadikan Persija Jakarta tadinya klub biasa-biasa saja, menjadi disegani. Mantan gubernur DKI Jakarta itu melihat potensi Semen Padang FC menjuarai kompetisi tahun depan sangat terbuka. Syaratnya tentu dengan membeli pemain berkualitas.”Kalau perlu kita datangkan pelatih bule dan pemain berlebel nasional,” katanya.

Keinginan Sutiyoso tersebut disambut baik oleh Indrafouny yang mewakili manajemen PT Kabau Sirah, rencana berganti nama menjadi Semen Indonesia FC adalah jalan keluar bijaksana. “Dari pada kita menjual klub Semen Padang FC lebih baik dengan Semen Indonesia,” ujarnya. (h/jpg)



Source link