Beranda Sport Selangor FA Cuek Dengan Polemik Evan Dimas & Ilham Udin Armaiyn

Selangor FA Cuek Dengan Polemik Evan Dimas & Ilham Udin Armaiyn

31
0
BERBAGI


Kepindahan Evan dan Ilham ke Selangor FA mendapat kecaman ketua umum PSSI.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Selangor FA tetap optimistis Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn bakal secepatnya bergabung. Meski kedua kepergian kedua pemain tersebut sempat mendapat kecaman dari ketua umum PSSI Edy Rahmayadi. 

Beberapa waktu lalu, Edy sempat tak habis pikir Evan dan Ilham, memutuskan hengkang karena mendapatkan gaji yang lebih besar. Kabarnya, kedua pemain tersebut diberikan upah dua kali lebih besar dibandingkan ketika membela Bhayangkara FC.

Pria berusia 56 tahun tersebut menilai Evan dan Ilham tidak nasionalis karena lebih memilih uang. Ia khawatir, mereka kesulitan mengikuti program timnas Indonesia dalam persiapan menuju Asian Games 2018.

Ini karena klub memang tidak wajib melepas pemain bila bukan kalender resmi FIFA. Artinya, Selangor FA boleh saja menahan Evan dan Ilham saat mendapatkan panggilan timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan. 

“Kami memiliki kontrak dengan tanda tangan dan stempel dari kedua pemain. Bahkan pembayaran telah dilakukan. Mereka akan bergabung bersama kami pada 22 Desember mendatang,” kata presiden Selangor FA Datuk Seri Subahan Kamal dikutip dari New Straits Times.

“Ya dia bisa bilang apapun yang diinginkan. Kami hanya mempertanyakan bagaimana bisa bermain di luar negeri dan menghasilkan uang lebih banyak lalu menjadi tidak patriotik? Selangor selalu memiliki pemain dari Indonesia. Pastinya Selangor FA tidak khawatir dengan kontrak dua pemain ini, karena sudah valid,” tambahnya.

Memang, Evan dan Ilham bukan pemain Indonesia pertama yang berseragam klub tersebut. Sebelumnya, Elie Aiboy, Bambang Pamungkas, serta Andik Vermansah pernah ambil bagian di sana.

 

 



Source link