Beranda Sport Arsenal Gagal Tundukkan West Brom, Wenger Tak Salahkan Sanchez

Arsenal Gagal Tundukkan West Brom, Wenger Tak Salahkan Sanchez

24
0
BERBAGI


London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui timnya banyak membuang peluang saat bermain imbang 0-0 kontra West Ham United pada laga pekan ke-17 Premier League, di Stadion London, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Namun, dia tak mau menyalahkan Alexis Sanchez.

Wenger menurunkan kekuatan terbaiknya ketika bersua West Ham United. Sebut saja Mesut Ozil, Laurent Koscielny, Hector Bellerin, hingga Alexis Sanchez.

Meski turun dengan mayoritas skuat andalan, Arsenal gagal membongkar pertahanan lawannya. Total 22 peluang diraih tim Meriam London selama 90 menit pertandingan bergulir.

Enam kesempatan di antaranya didapat Sanchez. Namun, striker asal Cile itu gagal memaksimalkan seluruh peluang yang didapat. Sejumlah pihak lantas mengkritik buruknya penyelesaian akhir sang pemain.

“Dalam situasi seperti itu Anda tidak ingin fokus pada satu pemain. Anda akan lebih fokus kepada sikap kolektif tim secara keseluruhan dan tetap fokus pada kualitas permainan,” tutur Wenger.

“Kami menciptakan banyak peluang. Saya meyakini gol akan segera datang. Sulit untuk mengatakan Sanchez mengalami kebuntuan. Sanchez telah mencoba semaksimal mungkin. Namun, segala sesuatunya menjadi sulit karena West Ham bertahan sangat baik,” kata Wenger.

“Kami harus terus fokus pada kualitas permainan. Kami tidak boleh fokus terlalu banyak soal minimnya produksi gol saat ini. Gol itu akan segera kembali. Jadi, tidak ada yang perlu dipermasalahkan,” ujar Wenger.

Arsenal turun ke peringkat ketujuh setelah hanya mendulang 30 angka di klasemen sementara. Mereka terpaut 19 poin dari Manchester City yang kukuh menduduki posisi puncak.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini



Source link