Home Sport Suporter PSMS Medan Desak Perbaikan Stadion Teladan

Suporter PSMS Medan Desak Perbaikan Stadion Teladan

11
0
SHARE


TEMPO.CO, Medan – Gabungan kelompok suporter tim PSMS Medan melakukan unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Medan pada Kamis, 14 Desember 2017. Mereka menuntut keseriusan pihak Pemerintah Kota Medan dalam merenovasi Stadion Teladan, Medan, yang akan menjadi markas PSMS pada ajang Liga 1 tahun depan.

Massa yang ikut berunjuk rasa berasal dari tiga kelompok suporter, yaitu SMeCK Holigan, Kampak FC, dan PSMS Fans Club.

“Kami menuntut pihak Pemkot Medan serius mengerjakan renovasi Stadion Teladan. Stadion harus selesai sebelum batas verifikasi dilakukan,” ujar Ketua SMeCK Holigan Lawren Simorangkir.

Lawren mengatakan pengerjaan renovasi Stadion Teladan harus dilaksanakan dengan baik dan cepat. Jika tidak, PSMS tidak dapat menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Medan tersebut dalam ajang Liga 1 mendatang.

Para suporter PSMS lain juga tidak terima jika PSMS harus bermain sebagai tim usiran pada kompetisi mendatang. Apalagi para suporter sudah sangat menunggu penampilan skuad Ayam Kinantan pada kompetisi tertinggi di Indonesia setelah beberapa musim berjuang di divisi dua.

Bahkan para suporter mengaku akan kembali melakukan aksi unjuk rasa jika ke depan tidak tampak keseriusan Pemkot Medan dalam merenovasi Stadion Teladan.

“Kami akan kembali dan membawa jumlah massa yang lebih besar kalau ini tidak tampak progresnya,” tutur Lawren.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Anshari yang menerima kedatangan suporter berjanji bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan proses renovasi stadion.

“Kami berjanji akan segera selesaikan proses renovasi. Insya Allah, renovasi selesai sebelum Liga 1 nanti,” ujar Akhyar di depan para suporter.

Setelah mendengarkan pernyataan Akhyar, para suporter pun membubarkan diri. Renovasi Stadion Teladan sendiri sampai saat ini baru dalam proses penanaman rumput. Sedangkan kamar ganti, papan skor, dan toilet menjadi bagian yang harus segera diperbaiki.

PSMS Medan akan berlaga di Liga 1 musim depan setelah menjadi runner-up Liga 2. Di babak final, skuad asuhan Djadjang Nurdjaman itu dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2. 

IIL ASKAR MONDZA



Source link