Beranda Sport Tottenham Hotspur FC v Brighton & Hove Albion FC Laporan Pertandingan, 13/12/17,...

Tottenham Hotspur FC v Brighton & Hove Albion FC Laporan Pertandingan, 13/12/17, Liga Primer

31
0
BERBAGI


Laporan Pertandingan: Tottenham Hotspur 2-0 Brighton & Hove Albion

Gol Serge Aurier dan Son Heung-Min ke gawang Brighton & Hove Albion membawa Tottenham Hotspur kembali ke jalur Liga Champions.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Tottenham Hotspur tanpa kesulitan berarti mengatasi Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0 di Wembley Stadium dalam laga Liga Primer Inggris pekan ke-17.

Spurs memenangkan pertandingan dengan mencetak gol di masing-masing babak. Dengan hasil positif ini, laskar Mauricio Pochettino kembali merangsek ke posisi empat besar, menggeser Liverpool yang hanya bermain imbang 0-0 kontra West Bromwich Albion.

Spurs sekarang mengoleksi 31 poin, sama perolehannya dengan Liverpool. Ada pun Brighton, mereka harus puas melorot ke peringkat ke-13 dengan mengumpulkan 17 angka dari 17 pertandingan berlalu.

Bermain di hadapan publik sendiri, Spurs tampil begitu dominan. Hal ini bisa dilihat dari statistik pertandingan, di mana tuan rumah mampu melepas hingga 25 tembakan secara keseluruhan, sementara tim tamu hanya tujuh kali berksempatan menjajal pertahanan Spurs.

Dari segi penguasaan bola pun, Spurs unggul telak. Mereka mampu memegang hingga 75 persen ke atas! Meski begitu, Spurs baru bisa menemukan momentumnya lima menit sebelum paruh pertama rampung.

Adalah Serge Aurier yang berhasil memecahkan kebuntuan. Setelah menerima umpan matang dari Harry Winks, sang fullback tak menyia-nyiakannya untuk menutup babak pertama dengan skor 1-0 buat Spurs.

Di babak kedua, Brighton coba merespons ketertinggalan dengan memainkan Solly march, Glenn Murray dan Pascal Gros. Kendati demikian, perubahan taktikal yang dibuat Chris Hughton tak memberi impak positif.

Sebaliknya, Spurs kian memantapkan keunggulan ketika sodoran bola dari Christian Eriksen sukses diselesaikan Son Heung-Min. Papan skor berubah jadi 2-0 di menit ke-87.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol tamabahan mau pun balasan. Spurs berhak mengklaim tiga poin.



Source link