Beranda Sport Visa Peserta Asian Games Akan Terintegrasi

Visa Peserta Asian Games Akan Terintegrasi

35
0
BERBAGI


Liputan6.com, Jakarta – Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) memastikan visa atlet-atlet dan ofisial peserta pesta multicabang olahraga tertinggi di Asia itu telah terintegrasi dengan sistem akreditasi dalam bentuk kartu identitas peserta.

“Untuk atlet dan ofisial, akreditasi mereka sudah merupakan visa untuk mengikuti Asian Games. Sedangkan visa untuk media asing peliput Asian Games, masih kami bahas dengan Kementerian Luar Negeri dan Direktorat Jenderal Imigrasi,” tutur Ketua Inasgoc Erick Thohir di sela-sela pertemuan komandan kontingen peserta Asian Games di Jakarta, Rabu (13/12/2017), seperti dinukil dari Antara.

Dalam pertemuan dengan 44 perwakilan komite olimpiade peserta Asian Games itu, Inasgoc juga memaparkan berbagai hal terkait persiapan Indonesia menyambut tamu-tamunya.

“Kami menjelaskan tentang pendaftaran peserta untuk pengurusan kartu identitas, transportasi Jakarta-Palembang, transportasi dari wisma atlet menuju arena pertandingan, penyediaan layanan di wisma atlet kepada para peserta,” papar Erick.

Erick menjelaskan pemberlakuan visa bagi peserta maupun media peliput Asian Games semestinya terintegrasi dengan akreditasi kartu identitas sebagaimana dilakukan negara-negara lain tuan rumah kejuaraan olahraga internasional.

“Kami akan menggelar pertemuan dengan perwakilan Kementerian Luar Negeri dan Ditjen Imigrasi terkait pengurusan visa untuk media asing,” ucapnya.



Source link