Beranda Sport Pujian Pelatih Guyana kepada Timnas Indonesia

Pujian Pelatih Guyana kepada Timnas Indonesia

29
0
BERBAGI


BEKASI, KOMPAS.com — Pelatih Tim Nasional Guyana Wayne Dover memberikan pujian kepada permainan timnas Indonesia seusai kedua tim beruji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/11/2017). Dalam laga tersebut timnas Indonesia menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini cukup membanggakan mengingat skuad Garuda tertinggal lebih dulu setelah gawang Awan Setho dibobol Shaquille Agard pada menit ke-9. Namjun, pasukan Luis Milla bisa membalas lewat dua gol Ilija Spasojevic (36′-penalti, 74′). 

Selepas pertandingan, Dover mengatakan, timnya bermain dengan cara kompetitif untuk melancarkan serangan ke pertahanan skuad Garuda.

Akan tetapi, pelatih berusia 44 tahun itu melihat Indonesia menunjukan permainan yang baik dengan mempertunjukkan umpan kaki ke kaki.

“Indonesia bermain dengan sangat baik dari kaki ke kaki. Pemain muda mereka bisa mengambil pengalaman dari pertandingan malam ini,” kata Wayne selepas pertandingan.

Baca juga : Dua Gol Spaso Bawa Indonesia Taklukkan Guyana 2-1

“Saya yakin ke depannya Indonesia bisa mempersiapkan lebih baik lagi,” ucap Wayne menambahkan.

Menurut Wayne, postur badan yang lebih tinggi dimiliki anak-anak asuhnya tidak berpengaruh dengan jalannya pertandingan.

Pemain Indonesia memang memiliki postur yang lebih kecil tetapi bisa mengembangkan permainan dengan baik.

“Secara teknis tinggi badan tak pengaruh, Indonesia bermain sangat baik. Ada di mana saat kami juga bermain cukup bagus, tapi Indonesia bisa mengambil peluang,” ucap Wayne.

Laga uji coba melawan Guyana ini menjadi bahan evaluasi Luis Milla untuk mempersiapkan timnas pada turnamen Tsunami Cup, Desember mendatang. (Hary Prasetya) 



Source link