Home Sport Torehan Manis Pebalap Astra Honda pada Kualifikasi Seri Terakhir CEV

Torehan Manis Pebalap Astra Honda pada Kualifikasi Seri Terakhir CEV

12
0
SHARE


Valencia, KompasOtomotif – Menutup seri terakhir FIM CEV International Championship, dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berjuang keras menunjukkan performa terbaiknya.

Pada sesi kualifikasi (18/11/2017), Dimas Ekky Pratama mengamankan posisi ke-10 CEV Moto2 European Championship, dan Andi “Gilang” Farid Izdihar akan start di posisi ke-14 di CEV Moto3 Junior World Championship.

Balapan digelar Minggu (19/11/2017), siang waktu setempat, di Ricardo Tormo International Circuit, Valencia, Spanyol. Meski mendapat tantangan suhu, mencapai 7 derajat celcius di pagi hari, para pebalap binaan PT Astra Honda Motor mengaku siap dan sudah melakukan persiapan.

Pada kelas CEV Moto2 European Championship, Dimas Ekky menunjukkan kematangan skill balapnya sepanjang sesi kualifikasi berlangsung. Pada sesi pertama, Dimas mencatatkan waktu terbaik 1:36,861 yang dicetak pada lap ke-12.

Baca: Baca juga : Mengenal CEV Repsol, ?Kawah Candradimuka? Pebalap Muda Dunia

Pada sesi kualifikasi kedua, Dimas Ekky terpaksa harus menghentikan balapan karena terjatuh pada tikungan terakhir di lap pertama dan mengakibatkan cedera pada tangan kirinya. 

”Sayang saya terjatuh pada kualifikasi. Namun saya tetap optimis menghadapi balapan hari Minggu nanti karena balapan digelar pada jam yang sama dengan kualifikasi pertama, sehingga saya masih bisa memprediksi setting motor dan suhu yang akan dihadapi,” ujar Dimas Ekky.

Saat ini Dimas menempati posisi ke-6 klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 93 poin atau hanya selisih 2 poin dari pebalap asal Amerika yang berada di posisi 5.

dok. AHM Andi Gilang saat sesi kualifikasi CEV Repsol Moto3 World Junior Championship.

CEV Moto3
Pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang langsung menorehkan posisi 6 besar pada sesi kualifikasi grup pertama dengan catatan waktu tercepat 1:40,157 yang dicetak pada lap ke-14 dari total 16 lap yang dijalani.

Catatan waktu kualifikasi Andi pada seri Valencia ini lebih baik dari catatan waktu kualifikasi pada seri di sirkuit yang sama, awal Juli lalu.

Saat ini pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu menempati posisi ke-15 klasemen sementara CEV Moto3 Junior World Championship dengan total 29 poin.

“Pada kualifikasi ini, target saya terus berusaha meningkatkan catatan waktu pada setiap lap dan ternyata saya mampu mencetak catatan waktu yang jauh lebih baik dari kualifikasi di sirkuit ini juga Juli lalu. Semoga hal ini membuat saya lebih mampu bersaing pada balapan hari Minggu,” ujar Andi Gilang.

Balapan seri terakhir CEV International Championship digelar Minggu (19/11/2017) yaitu sekali balapan untuk kelas CEV Moto2 European Championship pukul 18.00 WIB, serta sebanyak dua kali untuk kelas CEV Moto3 Junior World Championship pukul 17.00 WIB dan 22.00 WIB.



Source link