Beranda Sport Aubameyang Dicoret Dortmund karena Syuting di Tempat Latihan

Aubameyang Dicoret Dortmund karena Syuting di Tempat Latihan

25
0
BERBAGI


Bola.com, Dortmund – Borussia Dortmund akhirnya diketahui mencoret Pierre-Emerick Aubameyang karena ia membawa kru film ke sesi latihan tim. Parahnya lagi, dalam syuting iklan tersebut, ada sosok yang di-endorse oleh Red Bull yang merupakan sponsor rival mereka di Bundesliga, RB Leipzig.

Sebelumnya Borussia Dortmund melalui akun Twitter resmi mereka, menyatakan telah mencoret Aubameyang untuk laga kontra Stuttgart karena masalah disiplin. Tanpa penjelasan mengenai pelanggaran disiplin yang dimaksud, isu adanya kontak dengan klub lain sempat disebut menjadi penyebab tindakan tegas yang dilakukan oleh Dortmund terhadap striker asal Gabon tersebut.

Pemberitaan media Jerman, seperti dilansir oleh Daily Mail, menyebutkan pelanggaran yang dilakukan oleh Aubameyang juga termasuk keterlambatan untuk berlatih yang sudah dilakukan untuk kesekian kalinya.

Aubameyang juga disebut mengambil bagian dalam syuting film tanpa meminta izin kepada klub. Aubameyang menjalani syuting selama tiga jam di tempat latihan Dortmund bersama seorang freestyler sepak bola asal Prancis, Sean Garnier.

Kicker mengabarkan proses pengambilan gambar itu dilakukan oleh sekitar 10 kru di area latihan yang sebenarnya hanya boleh dimasuki oleh pemain dan staf Dortmund. Aturan internal klub menyatakan bahwa para pemain tidak boleh ambil bagian dalam syuting seperti itu dalam dua hari jelang pertandingan. Selain itu, proses syuting harus mendapatkan izin dari klub.

“Tidak ada izin pemotretan atau syuting di area latihan Borussia Dortmund. Namun, kru kamera sampai ke area atletik, di mana tidak ada orang kecuali yang memiliki akses khusus yang diizinkan masuk. Syuting itu berlangsung lebih dari tiga jam,” tulis Kicker soal masalah tersebut.

Sementara itu, syuting iklan itu dianggap kontroversial, di mana Garnier merupakan freestyler yang disponsori oleh Red Bull. Bahkan dalam foto bersama di tempat latihan Dortmund yang diunggah Garnier ke akun Instagram miliknya memperlihatkan sang freestyler menggunakan topi berlogo Red Bull.

Tampaknya syuting tersebut menjadi pukulan telak terkini bagi para petinggi Dortmund setelah begitu banyak masalah disiplin dilakukan Aubameyang. Hukuman dari Dortmund ini bukan yang pertama kali dialami oleh Aubameyang. Sebelumnya pemain berusia 28 tahun itu juga pernah mendapatkan hukuman karena melakukan perjalanan tanpa izin ke Italia.

Sumber: Daily Mail, Kicker

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 



Source link