Home Sport Ihsan Maulana Mustofa Jadi Runner-up Makau Terbuka 2017

Ihsan Maulana Mustofa Jadi Runner-up Makau Terbuka 2017

13
0
SHARE


Bola.com, Makau – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, menjadi runner-up Makau Terbuka Grand Prix Gold 2017 setelah kalah dari wakil Jepang, Kento Momota, pada laga final yang digelar di Tap Seac Multisport Pavilion, Minggu (12/11/2017).

Ihsan menyerah dua gim langsung kepada Momota dengan skor 16-21 dan 10-21 dalam waktu 41 menit. Ihsan gagal membalas kekalahan dari Momota pada pertemuan pertama mereka pada Kejuaraan Beregu Asia 2016 di Hyderabad, India. Saat itu, Ihsan juga takluk dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 7-21.

Meski belum bisa meraih gelar, perjuangan Ihsan layak mendapat apresiasi sebab Makau Terbuka merupakan turnamen pertama pemain yang saat ini menempati ranking ke-70 dunia itu setelah pulih dari cedera otot perut.

Sementara itu, ini merupakan gelar kelima Momota sejak lepas dari sanksi larangan bertanding karena tersandung judi ilegal. Momota juga memperpanjang rentetan kemenangan atas pemain non-Jepang sejak comeback menjadi 34 laga.

Setelah Ihsan Maulana Mustofa kalah, harapan Indonesia untuk meraih gelar pada Makau Terbuka Grand Prix Gold 2017 ada di pundak ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade akan melawan pasangan Korea Selatan, Kim Won-ho/Seo Seung-jae, pada partai penutup.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here