Beranda Sport Xavi Hernandez Umumkan Rencana Gantung Sepatu

Xavi Hernandez Umumkan Rencana Gantung Sepatu

19
0
BERBAGI


Doha – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menyatakan akan mengakhiri kariernya bersama klub asal Qatar, Al-Sadd, pada akhir musim 2017-2018. Xavi menegaskan fisiknya sudah tidak mampu lagi bermain di level tertinggi saat ini.

“Saya cukup beruntung tidak mengalami cedera saat ini. Sekarang menurut saya adalah tahap akhir dalam berkarier di dunia sepak bola. Saya kini merasa lebih lelah dan sulit untuk segera pulih,” kata Xavi.

Xavi mengaku ingin menjadi pelatih selepas pensiun sebagai pemain. Timnas Qatar disinyalir akan menjadi klub pertama yang akan ditangani sosok 37 tahun tersebut.

“Tahun ini tentunya adalah periode terakhir saya menjadi pesepak bola. Selanjutnya, saya memiliki ide untuk mendapatkan lisensi menjadi pelatih pada tahun depan,” ujar Xavi.

Xavi merupakan pemain didikan akademi La Masia milik Barcelona. Pemain yang berposisi di sektor gelandang itu mendapat promosi ke skuat utama pada Juli 1998. Total 745 pertandingan dibukukan selama berseragam tim Catalan.

Berbagai gelar sukses diraih Xavi Hernandez bersama Barcelona, antara lain delapan trofi La Liga, empat Liga Champions, enam Piala Super Spanyol, dua Piala Dunia Antarklub, hingga tiga Copa Del Rey.

Sumber: FourFourTwo



Source link