Beranda Sport Messi Tak Pernah Tolak Icardi di Timnas Argentina

Messi Tak Pernah Tolak Icardi di Timnas Argentina

28
0
BERBAGI


Jakarta, CNN Indonesia — Lionel Messi menyatakan bahwa dirinya tak pernah menolak kehadiran Mauro Icardi di Tim Nasional Argentina karena ia tak punya kuasa untuk menentukan pemain-pemain yang berhak mengenakan kostum Argentina.

Messi sukses membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 lewat hattrick-nya di laga terakhir menghadapi Ekuador. Kesuksesan Messi itu membuat Argentina dianggap makin bergantung dengan sang megabintang. Meski demikian, Messi menyanggah bahwa dirinya adalah sosok yang sangat berkuasa hingga bisa mengatur pemain-pemain yang harus dipanggil.

Dalam beberapa bulan terakhir, Mauro Icardi yang tampil ciamik bersama Inter Milan tak pernah mendapatkan kesempatan membela Argentina. Hal ini memunculkan rumor bahwa Messi menolak Icardi karena ia merupakan kawan akrab Maxi Lopez. Lopez dan Icardi sendiri bersitegang karena mantan istri Lopez kini menjadi kekasih Icardi.

“Ada berita yang mengatakan bahwa saya tak menginginkan Icardi datang ke Tim Nasional Argentina,namun tentunya saya tak pernah bisa menentukan siapa pemain yang harus dipanggil dan tidak.”

Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Mauro Icardi tak dilirik oleh Timnas Argentina meski tampil bagus bersama Inter Milan.

“Saya tak pernah mengatakan bahwa saya tak menginginkan Icardi di tim nasional atau saya membuat pelatih meninggalkan pemain lainnya dalam penentuan skuat,” ujar Messi seperti dikutip dari Football Italia.

Messi menyatakan setiap pemain yang membela Argentina itu berarti mereka sudah menunjukkan kualitas bermain yang dinilai layak oleh tim pelatih.

“Memunculkan anggapan bahwa pemain hebat dipanggil timnas Argentina hanya karena dia adalah teman Messi sungguh sebuah bentuk rasa tidak hormat. Dan itu juga merupakan kebohongan besar karena saya tidak mengatur tim nasional,” ucap Messi.

Messi sendiri belum bisa membawa Argentina meraih trofi sepanjang kariernya. Dalam beberapa kesempatan terakhir, Argentina hanya menjadi runner up, yaitu di Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America 2016. (ptr)



Source link