Home Sport Ini Kunci Tren Positif Manchester City Dua Bulan Terakhir

Ini Kunci Tren Positif Manchester City Dua Bulan Terakhir

11
0
SHARE


REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER — Manchester City melanjutkan tren positif di Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Arsenal 3-1 di Stadion Etihad, Ahad (5/11). City telah melampui rekor klub dengan kemenangan sembilan kali berturut-turut pada satu musim.

City kini mengumpulkan 31 poin dan lebih dari 31 gol dari 11 pertandingan di Liga Primer. The Citizens juga sedang dalam proses menuju fase gugur di Liga Champions. Tidak hanya di Liga Primer dan Liga Champions, City juga masuk babak 16 besar Piala Liga Inggris.

“Kami tidak bisa menyangkal betapa luar biasanya kami dalam dua bulan ini,” kata pelatih City Pep Guardiola seperti dilansir dari BBC, Senin (6/11).

Kevin de Bruyne mencetak gol pembuka dalam pertandingan melawan Arsenal. Disusul Sergio Aguero lewat titik putih di menit 50. Meski striker Arsenal Alexandre Lacazette sempat memperkecil jarak lewat golnya di menit 65, tapi Gabriel Jesus kembali memperlebar jarak pada menit 74 lewat tendangan jarak jauh.

Pada musim ini, aksi City memang terkesan menakutkan tidak hanya di Liga Primer tapi di semua kompetisi yang dijalani. “Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini dan kami sudah mempersiapkannya dengan baik. Performa para pemain sangat luar biasa,” kata Guardiola.

Guardiola melanjutkan, yang perlu disesalkan dalam pertandingan melawan Arsenal hanya pada babak pertama karena timnya masih banyak melakukan kesalahan. Tapi pelatih asal Spanyol ini tetap yakin timnya pantas menang dalam laga big match tersebut.

“Kami sangat, sangat lelah setelah pertandingan Liga Champions dan melawan Arsenal (di dua pertandingan sebelumnya) kami tidak pernah menang karena mereka mampu membuat perubahan,” kata Guardiola.

Liga Primer akan libur jeda internasional sampai 18 November 2017 mendatang. Guardiola hanya berharap para pemain dapat kembali ke klub tanpa mengalami cedera sehingga bisa mempersiapkan diri menghadapi jadwal yang padat di bulan November.

Sejauh ini the Citizens sudah mengoleksi 52 gol dari 17 pertandingan di semua kompetisi. Dari 11 pertandingan Liga Primer, skuat Manchester Biru belum satu kali pun kalah. City satu kali mendapatkan hasil seri 1-1 saat melawan Everton pada Agustus 2017 lalu. Artinya, City sudah menang 15 kali berturut-turut di semua kompetisi.

Dengan kecepatan, pergerakan, operan-operan yang presisi serta serangan balik yang berbahaya, City belum dapat ditaklukan tim manapun musim ini. Selain memiliki tiga pemain depan yang tangguh Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Leroy Sane, City juga memiliki Kevin De Bruyne yang pintar mengatur serangan.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here